Kategori
Teknologi

Aplikasi Pemutar Musik Di Android Terbaik

Egyptmaritime – Dengan berkembangnya dunia musik, semakin banyak aplikasi pemutar musik yang rupanya tidak mau ketinggalan untuk memanjakan penikmat musik. Sebenarnya sudah ada aplikasi pemutar musik built-in di smartphone, namun bagi Anda yang ingin lebih mendalami dunia musik, Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jakarta akan memberikan beberapa referensi aplikasi pemutar musik terbaik untuk pengguna smartphone. Yang juga pecinta musik.

1. Spotify

Aplikasi pemutar musik Spotify adalah salah satu pemutar musik favorit saat ini. Aplikasi ini diluncurkan baru-baru ini dan di Indonesia. Sebelum aplikasi Spotify ada, orang Indonesia sudah menggunakan aplikasi JOOX. Namun seiring berjalannya waktu, Spotify muncul di Indonesia dan langsung diserang.

Untuk mendengarkan musik di Spotifu, Anda harus siap membayar mahal. Dalam sebulan Anda harus menyisihkan uang saku Anda senilai 45.000 rupee dan Anda dapat menikmati semua musik di Spotify.

2. Poweramp Music Player

Salah satu pemutar musik smartphone terbaik dan terpopuler yang dapat memutar musik yang merusak gambar Anda adalah Poweramp Music Player. Seiring dengan desain yang ramping dan setumpuk alat EQ grafis yang dapat diubah sesuai selera Anda. Aplikasi ini juga mampu memainkan format audio seperti MP3, MP4 / MP4A, serta MPC, TTA, WV, KERA, ALAC, OGG, WMA, AIFF, WAV, dan FLAC.

Salah satu fitur yang tidak kalah menarik adalah tampilan lirik yang bisa Anda gunakan untuk menghafal lagu dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, terdapat fitur pendukung lainnya seperti playback gain, interval, crossfade, dan playback. Anda juga dapat menyesuaikan tema visual sesuai keinginan Anda.

3. PlayerPro Music Player

Aplikasi pemutar musik terbaik ini dapat mengklasifikasikan musik berdasarkan album, komposer, genre, lagu, artis, playlist yang Anda inginkan. PlayerPro memiliki equalizer grafis yang enak dipandang. Cocok untuk kamu yang bosan dengan tampilan bawaan yang sama.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menelusuri lagu-lagu dengan senang hati, dengan tampilan yang dapat diubah dengan skin yang tentunya dapat Anda ubah dengan menginstal skin yang tersedia di aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat mencari video dan bahkan memutarnya di aplikasi ini.

4. JetAudio Music Player + EQ

Aplikasi ini termasuk pemutar musik terbaik yang menjadi favorit sebagian besar orang. Karena aplikasi ini memiliki fungsi yang lebih lengkap dan lebih baik dari aplikasi pemutar musik lainnya. JetAudio Music Player + EQ memiliki hingga 10-band equalizer, yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan berbagai jenis efek suara.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan efek penguat bass, editor tag, dan widget. Aplikasi pemutar musik ini juga mendukung beberapa fitur plugin penting seperti Crystalizer, Bongiovi DPS di CNET.com, dan juga AM3D audio Enchancer. JetAudio juga merupakan aplikasi pemutar musik yang paling banyak diunduh.

5. Pulsar Music Player

Bisa dibilang Pulsar saat ini merupakan aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa kamu unduh secara gratis. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari lagu berdasarkan folder, genre, artis, dan bahkan album yang tersedia.

Aplikasi pemutar musik ini juga menawarkan banyak fitur keren seperti pengeditan tag, daftar putar cerdas yang mulus, dan juga pengatur waktu tidur yang mudah digunakan. Tidak kalah bagusnya, aplikasi ini memberikan dukungan langsung untuk Last.fm dan telah menyediakan berbagai tema serta ilustrasi yang diunduh secara otomatis. Pulsar adalah aplikasi pemutar musik yang keren, sederhana, dan ringan untuk dicoba.

6. MixZing Music Player

MixZing adalah aplikasi pemutar musik terbaik dengan tampilan minimalis dan modern. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mendengarkan musik, tetapi juga mendengarkan radio. Anda akan memiliki banyak pilihan untuk mengakses stasiun radio yang cocok untuk Anda.

Selain itu, MixZing juga dapat menampilkan lirik saat memutar lagu yang disukai. Aplikasi ini juga menawarkan equalizer grafis yang menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi Anda. Tentunya aplikasi ini tidak akan membuat Anda bosan saat mendengarkan musik.

7. Musixmatch

Musixmatch adalah aplikasi pemutar musik terbaik di Google Play Store. Selain mendengarkan musik, aplikasi ini juga menyediakan lirik untuk memudahkan kamu dalam menghafal lagu. Musixmatch juga memiliki tampilan yang tidak kalah menarik dan mudah digunakan.

Tak hanya itu, Musixmatch telah tersinkronisasi dengan aplikasi streaming musik seperti Play Music, Spotify, dan lainnya. Anda juga bisa melihat terjemahan lirik yang sudah Anda hafal. Aplikasi yang bagus, bukan?

8. Shuttle Music Player

Aplikasi pemutar musik ini mungkin salah satu yang terbaik yang pernah Anda temui. Karena aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur keren yang patut Anda coba.

Dengan kemampuan equalizer 6-band yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas bass pada musik Anda, aplikasi ini juga memiliki fitur playback yang mulus sehingga pemutar musik tidak berhenti saat berganti lagu. Shuttle Music Player juga disertai dengan pengatur waktu tidur. Jadi buat kamu yang suka mendalami musik bisa langsung download aplikasi ini.

9. n7player Music Player

Bagi Anda yang tidak suka mempersulit, salah satu aplikasi pemutar musik terbaik bernama n7player sangat cocok untuk Anda. n7player hadir dengan antarmuka yang mudah digunakan dan dapat diperluas. Aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur canggih seperti multi-touch, lock screen control, letter search, dan masih banyak lagi.

Dalam aplikasi ini Anda dapat mengatur ulang equalizer kustom Anda sendiri. Sehingga Anda bisa berkreasi di bisnis musik sebagai musisi profesional. n7player juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik favorit Anda di perangkat eksternal melalui AirPlay, DLNA, dan Chromecast.

10. Double Twist Music Player

Double Twist Music Player merupakan aplikasi anti mainstream karena merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik, yang merupakan alternatif iTunes yang wajib Anda coba. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menyelaraskan musik ke ponsel cerdas Anda dari perangkat PC atau Mac dan bahkan daftar putar iTunes dengan kabel USB sederhana. Anda juga dapat mencari sampul album, mengelola langganan podcast, dan fitur lainnya.

Kategori
Teknologi

Smartphone Murah Dengan Spek Dewa di tahun 2021

Egyptmaritime – Kamu ingin smartphone dengan budget mepet tapi memiliki spesifikasi yang bagus? Kini banyak smartphone yang memiliki spesifikasi processor, ram, dan kamera yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan juga bermain game.

Nah, buat kamu yang lagi cari hp budget, berikut adalah daftar smartphone murah dengan spek terbaik di tahun 2021.

1. Samsung Galaxy A02

Samsung Galaxy A02 mempunyai harga sejutaan di pasaran. Memliki tampilan layar berukuran 6,5 inches dengan resolusi HD+ PLS Infinity-V sehingga terlihat luas dan Tajam.

  • OS Version: 10
  • Ukuran Layar: 6.5 inches
  • Screen Resolution: 1600 x 720 Pixel
  • Proscessor: MT6739W
  • RAM: 3GB
  • ROM: 32GB
  • Kamera: 13 MP+2MP
  • Resolusi Kamera Depan: 5 MP
  • USB: microUSB
  • Kapasitas Baterai: 5000 mAh

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang sangat awet dan juga dilengkapi dengan processor Mediatek MT6739W dan RAM sebesar 3Gb, Dengan dua kamera belakang 13MP dan 2MP kamera utama. Dengan spek yang bagus dan harga terjangkau, smartphone ini masuk ke dalam daftar artikel ini.

2. Realme Narzo 30 A

Realme Narzo dirilis pada tahun 2021 dengan menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan baterai yang tahan lama dengan harga 1 jutaan.

  • OS Version: Android 10
  • Ukuran Layar: 6.5 inches
  • Screen Resolution: 1600p x 720p
  • Detail Prosesor: Helio G85
  • RAM: 4GB
  • ROM: 64 GB
  • Kamera:13 MP+2 MP
  • Resolusi Kamera Depan : 8 MP
  • USB: Type-C USB OTG
  • Kapasitas Baterai: 6000 mAh

Realme Narzo 30 A memiliki baterai 6000 mAh yang mampu bertahan selama 46 hari dalam keaadan diam, dan juga sudah dilengkai teknologi fast charging 18W. Smartphone ini dibekali dengan processor Mediatek G85 dan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan ROM sebesar 64 GB. Dilengkapi dengan dual camera dengan resolusi 13 MP(f/2.2) + 2 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

3. Redmi 9T

Xiaomi menawarkan smartphone yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk digunakan bermain game dan melakukan aktivitas sehari-hari.

  • OS Version: 10
  • Ukuran Layar: 6.53 inches
  • Resolusi Layar: 2340 x 1080 Pixel
  • Proscessor: SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • RAM: 6 GB
  • ROM: 128 GB
  • Resolusi Kamera: 48MP+8MP+2MP+2 MP
  • Resolusi Kamera Depan: 8 MP
  • USB: Type-C, USB OTG
  • Baterai: 6000 mAh

Handphone ini dibekali dengan layar FullHD + DotDrop 6,53 inches. Memiliki quad kamera dengan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Dibelaki dengan processor Snapdragon 662 dan dukungan RAM sebesar 6GB dan Penyimpanan sebesar 128 GB dan kapasitas baterai sebesar 6000 mAH dengan teknologi fast charging 18W.

4. Infinix Hot 10 Play

Infinix selalu mengeluarkan smartphone entry level yang murah meriah dan jarang mengecewakan karena dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

  • Layar: IPS LCD 6,82 inci
  • Chipset: MediaTek Helio G25 (12 nm)
  • GPU: Mali-G52 MC2
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 13 MP + Lensa AI
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Li-Po 6000 mAh
  • Rilis: 2021

Dengan budget 1 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kapasitas baterai sebesar 6000mAh dan dilengkapi dengan spesifikasi yang baik. Kelebihan dari smartphone ini tidak hanya pada baterai saja, namun memiliki layar sebesar 6,82 inches namun belum FullHD.

Sumber: https://smartphoneku.com/

Kategori
Teknologi

Fitur Unggulan Dari ColorOS 11

Egyptmaritime – Sebelumnya, OPPO mengumumkan 29 ponsel yang akan mendapatkan pembaruan ColorOS 11 berbasis Android 11 versi beta publik. Jadwal rilis beta publik pembaruan ColorOS 11 telah berjalan sejak 14 September 2020 hingga kuartal kedua 2021. Pada tahap pertama, OPPO menghadirkan rilis beta publik pembaruan ColorOS 11 untuk tiga ponsel unggulan- yang terdiri dari Find X2, Temukan X2 Pro dan Temukan X2 Pro Automobili Lamborghini Edition. Untuk mengetahui fitur apa saja yang ada di ColorOS 11, saya berkesempatan mencobanya dengan ponsel OPPO Find X2 Pro. Bagi Anda yang sudah penasaran dengan sistem operasi yang satu ini, Anda bisa simak ulasan Www.teknoride.com berikut ini.

Di ColorOS 11, tersedia menu yang dapat disesuaikan yang menggabungkan berbagai menu untuk memudahkan penyesuaian perangkat OPPO yang digunakan. Ada menu dengan tema, latar belakang, selalu di layar, gaya ikon, tata letak aplikasi, gaya sidik jari, warna, font dan ukuran layar, baki notifikasi, pencahayaan tepi, dan pembuat nada dering. Menu Pembuat Nada Dering masuk ke fitur Lab Nada Dering di Lab OPPO. Sementara itu, fitur Themes membawa saya ke halaman tema yang sudah terinstal, jadi jika Anda ingin menambahkan lebih banyak tema, Anda akan dikirim ke toko tema.

Meskipun fitur Wallpaper akan mengarah ke wallpaper latar belakang, fitur ini akan diarahkan ke Toko Tema jika saya menginginkan lebih. Tata letak aplikasi memungkinkan saya untuk menyesuaikan lokasi ikon aplikasi di layar beranda sesuai dengan keinginan saya dengan mengatur jumlah kolom ke minimal dua dan maksimal lima dan jumlah baris minimal empat dan maksimal enam. Dengan fitur Icon Style saya dapat menyesuaikan bentuk dan label ikon sesuai selera dengan gaya berbeda yang terdiri dari Default, Material, Pebble dan Custom.

Ada juga fitur warna yang memungkinkan saya menyesuaikan skema warna ikon tombol di ponsel, seperti merah, oranye, hijau, biru, ungu, dan banyak lagi. Selain itu, gaya Sidik Jari memungkinkan saya memilih animasi menarik yang akan diaktifkan saat sidik jari menyentuh sensor sidik jari di bagian bawah layar. Saya juga dapat menyesuaikan bentuk ikon di menu cepat dengan membuka pemuat notifikasi. Selain itu, Font & Display memungkinkan saya menyesuaikan jenis dan ukuran font yang ditampilkan pada sistem ColorOS 11. Di halaman Personalization, juga terdapat fitur Edge Lighting yang dapat membakar bagian tepi layar Find X2 Pro saat saya menerima panggilan atau pesan saat layar sedang istirahat.

Menariknya, saya bisa menyesuaikan desain layar saat layar diistirahatkan melalui fitur Always-On Display (AOD). Saya dapat memilih ornamen yang tersedia atau membuatnya dengan berbagai macam warna dan pola yang disediakan oleh ColorOS 11. Saya dapat membuat pola ornamen Tampilan Selalu Aktif di kanvas hitam yang ditawarkan oleh ColorOS 11 .. Jika saya menyeret dan menyeret jari saya melintasi kanvas ini, itu akan membuat pola AOD saya sendiri.

Setelah menggunakan OPPO Find X2 Pro selama beberapa minggu, saya merasa ColorOS 11 memiliki berbagai fitur menarik yang dapat membantu aktivitas sehari-hari. Saya dapat dengan mudah mempersonalisasi dan menyesuaikan sistem operasi ini. Mode Gamer di sistem operasi ini memungkinkan saya untuk bermain game tanpa takut gangguan. Sementara itu, fitur Translate yang terdapat di ColorOS 11 memudahkan saya untuk menerjemahkan bahasa ke halaman web, dokumen, dan gambar secara instan.

ColorOS 11 juga mampu memberikan pengalaman perangkat yang cepat dan mulus tanpa masalah. Selain itu, dipadukan dengan perangkat keras Find X2 Pro yang disertakan dengan kelas flagship dan layar dengan kecepatan refresh 120Hz sehingga membuat saya betah berlama-lama saat bekerja dari rumah.

Kategori
Teknologi

Review Laptop Untuk Gaming: Lenovo Legion 5i

Egyptmaritime – Lenovo Legion 5i (82AU003FID) memiliki layar dengan kesan game low profile, juga tidak terlalu terlihat. Ini telah menjadi ciri khas laptop Lenovo, yang menurut kami memiliki tampilan sederhana yang merupakan ciri khas laptop kantor atau pebisnis. Di bagian luar, hanya ada tulisan Legion dan Lenovo yang khas. Tanpa efek RGB, tidak membuat tampilan luar seperti laptop kecuali bodi bagian bawah yang lebih menonjol saat layar dibuka. Bagian yang menonjol bukanlah desain baru, dan beberapa merek laptop telah menerapkan desain ini juga. Di bagian ini terdapat port I / O yang diapit oleh ventilasi udara di sisi kiri dan kanan. Pilihan posisi port I / O di sini memiliki nilai plus.

Anda tidak akan mengalami posisi yang canggung saat menggunakan Lenovo Legion 5i dengan kabel yang terhubung ke port I / O sebanyak saat posisinya di kanan dan kiri. Kendati demikian, laptop ini tetap menawarkan satu port USB di sisi kanan dan kiri, termasuk koneksi audio. Posisi port I / O di belakang tidak sulit dijangkau sama sekali. Anda hanya perlu menutup layar laptop sedikit dan melihat penanda logo untuk setiap port I / O di atas. Oleh karena itu tidak perlu menyalakan laptop. Sekarang putar ke dalam saat membuka laptop. Lenovo Legion 5i menawarkan layar IPS FHD 15,6 inci dengan kecepatan refresh 144Hz. Di bagian atas layar ada webcam dengan shutter yang bisa digerakkan untuk menutupnya. Fitur ini adalah fitur laptop profesional.

Upaya Lenovo menciptakan kesan laptop profesional pada Lenovo Legion 5i masih terlihat pada keyboardnya. Anda tidak akan menemukan RGB backlit, melainkan versi standar, kemudian tidak ada jalan pintas keyboard untuk fitur permainan, kecuali kombinasi fitur performa dan arena numpad. Pada keyboard, Lenovo menawarkan fitur TrueStrike Keyboard. Fitur ini sama dengan kemampuan anti-ghosting dari keyboard game mekanis. Alhasil, keyboard di laptop ini pun banyak merespon saat Anda bermain game, meski memiliki tampilan laptop profesional.

Padahal Lenovo Legion menyertakan dashboard dengan fitur gaming dari Lenovo Vantage. Hal ini sangat disayangkan karena perlu dimaksimalkan. Di sini, Lenovo Legion 5i masih memuat area tombol Numpad yang sebenarnya jarang tersedia di laptop. Oleh karena itu, semakin jelas bahwa Lenovo ingin menargetkan pengguna yang merupakan gamer, serta pekerja atau profesional atau gamer yang ingin tetap low profile. Area palm rest di sisi kanan dan kiri trackpad cukup terang saat digunakan laptop untuk bekerja. Saat bermain game, area ini dan area keyboard tidak terasa panas. Pengalaman ini mungkin berasal dari fitur Lenovo Legion Cold Front 2.0. Fitur ini dijelaskan oleh Lenovo untuk dapat mengontrol efek samping termal atau termal dari komponen di dalamnya. Ini juga berpengaruh pada performa, jadi tidak ada redaman, sehingga performanya akan stabil.

Fitur

Duniamasa menyebutkan bahwa Lenovo Legion memiliki fitur dasbor fitur yang disebut Lenovo Vantage. Tetapi perangkat lunak bawaan ini sebenarnya tersedia di semua laptop Lenovo. Sebuah fitur disediakan disini untuk mengecek firmware dari fitur atau komponen yang ada di laptop, termasuk layanan support center. Jika melihat fitur-fitur di dalamnya, menurut kami Lenovo Vantage memiliki banyak kekurangan. Pertama adalah tampilan antarmuka yang terlihat rapi tetapi tidak praktis. Anda perlu menggulir layar ke bawah untuk melihat semua fitur. Lenovo Vantage tidak menawarkan pemeriksaan mendalam tentang kemampuan gaming dari Lenovo Legion 5i. Terdapat fungsi pengaturan fungsi berdasarkan suhu (thermal) yang terasa normal kecuali suara kipas yang semakin keras saat output ditekan.

Di antara berbagai fitur tersebut, terdapat peningkatan jaringan untuk mendorong koneksi internet saat membuka aplikasi tertentu yang diatur melalui WiFi. Selebihnya normal menurut kami dan tidak mengesankan laptop game dengan kinerja dan fitur yang dapat diakses. Di sini kita bisa menemukan fitur menarik yaitu fast charge untuk mengisi daya dengan cepat dan menjaga baterai tetap maksimal 80 persen saat terhubung. Oleh karena itu, baterai akan lebih sehat atau lebih tahan lama.

Performa

Bagaimana cara kerja Lenovo Legion 5i (82AU003FID) saat digunakan? Perlu diingat kembali bahwa laptop ini tersedia dalam berbagai variasi spesifikasi dengan harga yang berbeda pula. Medcom.id telah menguji versi prosesor Intel Core i7-10750H generasi ke-10 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti. Spesifikasi pendukungnya adalah 16GB (2x8GB) DDR4 2933MHz RAM dan penyimpanan 512GB NVMe SSD atau memori internal. Berikut spesifikasi dari Lenovo Legion 5i (82AU003FID) yang menurut kami lumayan bagus dan mumpuni, jadi harganya masuk akal di kisaran Rp 21,9 juta.

Itulah rekomendasi laptop gaming yang bisa kamu jadikan referensi untuk tahun ini.

Kategori
Teknologi

Tanya Sepuasnya ke Asisten Virtual Veronika Telkomsel

Egyptmaritime – Mau tanya Asisten Virtual Veronica Telkomsel, sekarang bisa lebih puas. Selain lebih canggih, mudah, cepat, dan akurat, Veronika kini memiliki lebih banyak pilihan platform atau kanal untuk mengakses layanan chatbot milik salah satu operator seluler di Indonesia. Bagaimana dengan fitur dan cara mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel ini? Tuning saja.

Tanya asisten virtual Veronika Telkomsel

Cara praktis untuk mengetahui layanan Telkomsel dan permasalahan yang ada adalah dengan menghubungi Virtual Assistant Veronica Telkomsel. Tidak perlu datang ke GraPARI seperti dulu.

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memberikan layanan kepada pelanggan melalui chatbot. Definisi chatbot adalah program komputer yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih orang, baik audio maupun teks. Chatbot Telkomsel ini bernama Veronika.

Ada beberapa saluran akses Asisten Virtual Veronica Telkomsel melalui pesan instan, aplikasi smartphone, atau situs web.

Beberapa pertanyaan asisten virtual Veronica meliputi:

1. Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi layanan mandiri yang memberikan pengalaman baru dan mudah digunakan bagi pelanggan Telkomsel. Selain meminta Asisten Virtual Veronika, dalam aplikasi ini Anda dapat mengisi pulsa atau membayar tagihan, mencari dan mengaktifkan paket, memeriksa dan menukar poin dengan langkah yang sangat sederhana.

Caranya: Cukup instal aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh dari App Store untuk smartphone dengan platform iOS atau Google Play Store untuk platform Android.

2. Situs web www.telkomsel.com

Anda juga dapat mengakses Asisten Virtual Tanya Veronika melalui situs resmi Telkomsel di www.telkomsel.com. Selain pertanyaan Veronica, review tentang Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir, media Telkomsel juga tersedia. Jangan sampai ketinggalan blog dengan artikel menarik terkait telekomunikasi.

Caranya: Layanan Veronika akan muncul di setiap halaman di pojok kanan bawah. Klik pada simbol Veronica untuk menyapa.

3. Facebook Messenger

Facebook Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Facebook meluncurkan antarmuka web khusus (Messenger.com) dan memisahkan fungsi perpesanan dari aplikasi Facebook utama, memungkinkan pengguna untuk menggunakan antarmuka web atau mengunduh salah satu yang berdiri sendiri aplikasi. Anda dapat mengobrol dengan Veronika di Facebook Messenger.

Caranya: Buka aplikasi Facebook Messenger di komputer atau smartphone Anda dan sapalah Veronika di akun “Telkomsel”

4. WhatsApp

Layanan WhatsApp (WA) memang dikenal belakangan ini karena digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone Android dan iOS. Pelanggan Telkomsel dapat meminta Asisten Virtual Veronika melalui chat WhatsApp menggunakan nomor Telkomsel yang telah disediakan.

Caranya: Pelanggan Telkomsel dapat menanyakan Virtual Assistant Veronika melalui WhatsApp Chat di Telkomsel 0811-1111-1111.

5. Telegram

Meski aplikasi Telegram tidak sepopuler WA, Telkomsel memang menyediakan chat lewat aplikasi Telegram.

Caranya: Buka aplikasi Telegram dan sapa Veronika di @Telkomsel_official_bot.

6. LINE

Untuk memperluas layanan kepada seluruh pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan chat melalui aplikasi LINE.

Prosedur: buka antrean dan hubungi akun Veronika @Telkomsel Anda.

Dengan layanan yang berbeda dengan platform yang berbeda, tentunya hal ini akan memudahkan pelanggan Telkomsel dalam menggunakan asisten virtual Telkomsel Veronika. Pilih mana yang lebih sederhana, lebih praktis, disukai atau sering digunakan.

Fungsi asisten virtual Veronika Telkomsel

Beberapa fitur yang ada pada asisten virtual dari Veronika Telkomsel ini antara lain:

1. Respon otomatis terhadap pertanyaan

Jika Anda bertanya kepada Veronica, Asisten Virtual Telkomsel secara otomatis akan menerima jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) pelanggan, termasuk pemecahan masalah otomatis dan informasi tentang pemutakhiran dan pemutakhiran layanan jaringan 4G.

2. Merespon layanan paket Telkomsel

Melalui Veronica, Anda akan mendapatkan jawaban atas layanan paket (Internet, telepon dan SMS), seperti: ketentuan paket, informasi penawaran paket khusus, pembelian atau langganan paket, pembelian voucher game.

3. Jelajahi profil pengguna

Asisten digital chat milik Telkomsel ini juga bisa menampilkan profil pengguna seperti:

Informasi tentang langganan paket, sisa pulsa, riwayat top-up 3 periode terakhir, sisa limit internet aktif, jumlah tagihan saat ini dan pembayaran tertunda untuk bulan lalu.

Tentang PUK, PIN T-Care.

Informasi pembayaran riwayat akun, pengiriman ulang akun elektronik untuk 3 periode terakhir, serta pendaftaran akun elektronik dan perubahan alamat.

4. Lebih banyak bantuan

Tidak hanya itu, jika Anda bertanya kepada asisten virtual Veronica untuk layanan pendukung lainnya, Anda juga dapat menjawabnya, misalnya:

  • Informasi, alamat dan jam kerja di GraPARI terdekat.
  • Menyortir nomor antrian GraPARI.
  • Informasi dan pertukaran atau pertukaran Telkomsel POIN
  • Informasi tentang T-Cash pelanggan
  • Top-up kredit prabayar
  • Pembayaran untuk faktur pelanggan yang telah jatuh tempo
  • Dll

Regulasi Layanan Telkomsel Tanya Veronika Virtual Assistant

Saat menggunakan layanan Telkomsel Asisten Virtual Tanya Veronika, pelanggan tidak dapat:

  • Menggunakan bahasa yang menyinggung, pornografi, vulgar, dan tidak etis saat berkomunikasi melalui layanan asisten virtual Telkomsel;
  • Mencemarkan nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau tubuh lain;
  • Mengirim spam ke layanan asisten virtual Telkomsel;
  • Membuat pernyataan yang memprovokasi konflik terhadap SARA (suku, agama dan ras);
  • Pelanggaran keamanan layanan Asisten Virtual Telkomsel;
  • Mengirim foto, video, file audio, tautan dan / atau dokumen tanpa persetujuan dari masing-masing pemilik hak kekayaan intelektual;
  • Mengirimkan foto, video, file audio, link dan / atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  • Akses ilegal ke layanan asisten virtual Telkomsel;
  • Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  • Selain melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan nilai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kategori
Teknologi

Keep cool, Razer has you (phone) back

Egyptmaritime – The release of a new iPhone brings with it the need for a plethora of new accessories. The most important of these accessories is probably the case of your new device. Not only should your new investment be protected from the occasional move of your hand to the floor, it should also feel nice to hold on, not to mention. Fortunately, driversrazer is here to help you take full advantage of Apple Arade while making your phone work best. Now available for iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhoneXr, Xs, Xs Max, as well as the Razer Phone 2, the Razer Arctech smartphone case with a Thermaphene layer that helps keep your phone cool while you improve battery life and improve your phone’s overall performance.

Layered for protection

The case contains a Thermaphene layer that absorbs and transfers heat from the phone, while dampening your device and preventing dirt and dust from entering the case. It also enables wireless charging. The Artech Slim version has a thinner profile, while the more robust Arctech Pro drops-certifies for heavy-duty service protection up to 10 feet.

I tested the 6.5 “Arctech Slim on an iPhone 11 Pro Max for a week, as well as an Xs Max. Functional tests included watching Twitch for a few hours at a time and getting the latest play games available for Apple Arcade, in addition to more processor-intensive games like Fortnite and PUBG.

Stylin ‘& Profilin’

In the first place, the case had to pass the hold test. The case not only feels good to the touch, it feels incredibly durable despite the slim profile. It seems that the days of the voluminous, functional matter have almost (finally) disappeared. Initially, I was surprised that the Slim did not completely cover the bottom of the phone. When I watched the Thursday Night Football game on my phone, I was delighted with the design decision to keep the phone speakers loud and clear, rather than being muffled by a case cover. One thing to keep in mind, however, is that the Arctech Pro cover covers the entire bottom of the phone (in addition to the volume and lock buttons). However, there are ventilated holes that prevent the speakers from being completely covered.

What’s cooler than cool?

During the NFL Twitch stream, I checked the heat of the phone (both connected and from a power source), but an increase in temperature never occurred. The same can be said while playing any of the Apple Arcade games. The more intense games got a little hotter, but not enough to worry about, and it was definitely less hot than any of my previous affairs. The Thermaphene Performance layer and ventilated case design are undoubtedly attributed to this, making the game feel like I’m playing with a holdless iPhone with a grip. The colors I used during my test week were black and quartz (pink). By the end of the week, the pink suitcase showed quite noticeable stain marks on the corner edges. I have a Mr. Clean Magic Eraser taken to the points, which resulted in varying degrees of success. Finally, if you plan to go with the quartz or mercury (white) color bag, you should do so with the mindset that you will probably need to continue to maintain the case a little more consistently than with the black case.

Kategori
Teknologi

Cara Membeli Paket Internet Smartfren

Egyptmaritime – Ada berbagai jenis paket internet dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan provider lainnya. Nah untuk melihat betapa murahnya paket internet yang ditawarkan Smartfren, saya akan uraikan daftar tarif paket internet Smartfren. Detail daftar ini saya temukan di situs resmi Smarfren.

Tarif Paket Internet Smartfren 4G Unlimited

Apa bedanya paket internet 4G Smartfren unlimited dengan provider lain? Setidaknya ada tiga manfaat yang saya perhatikan. Pertama, kuota internet 4G Smartfren unlimited bisa digunakan di semua ponsel yang sudah memiliki fitur 4G.

Kedua, paket Internet dapat digunakan di semua aplikasi yang terinstal di ponsel kita. Ini merupakan terobosan Smartfren di tengah inovasi vendor lain yang menawarkan kuota untuk aplikasi tertentu.

Ketiga, jaminan bahwa kita bisa menikmati 24 jam internet 4G unlimited. Inovasi kedua yang membuat orang memilih Smartfen adalah pada waktu-waktu tertentu tidak ada perbedaan kecepatan akses. Seolah ingin memberikan layanan penuh kepada penggunanya.

Sayangnya, paket ini hanya bisa digunakan di smartphone 4G dan tidak bisa digunakan di modem dan router Mifi yang sering digunakan bersama untuk akses internet.

Harga paket internet 4G Smartfren unlimited

Paket internet Smartfren hanya bisa kita gunakan dengan membeli paket data Rp 70.000 per bulan. Dengan harga tersebut kita sudah bisa mendapatkan paket internet unlimited dengan kecepatan maksimal 1 GB / hari. Tidak hanya itu, kami juga mendapatkan gratis nelpon 10 menit untuk semua operator dan nelpon gratis dalam kualitas HD ke sesama Smartfren. Sangat bagus, bukan? Atau kita bisa memilih paket internet dengan kecepatan lebih tinggi, 1,5 GB / hari, dengan Rp. 100.000 per bulan untuk dijual. Paket ini sangat ideal bagi Anda yang rutin online dan menghabiskan banyak kuota internet. Smartfren juga menawarkan paket internet 4G tak terbatas setiap hari. Beberapa hanya Rp. 9.000 per hari, dan ada pilihan mulai Rp. 20.000 paket dengan masa aktif 5 hari. Dari segi kecepatan, tidak berbeda dengan paket bulanan. Kami masih mendapatkan kecepatan maksimal 1 GB / per hari.

Cara Membeli Paket Internet Smartfren 4G Sepuasnya

Ada dua cara untuk membeli paket internet 4G Smartfren unlimited, yaitu melalui aplikasi My Smartfren dan melalui kode panggilan ke kode nomor * 123 #. Jika Anda ingin membeli melalui aplikasi My Smartfren, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terinstal di smartphone kita. Atau bisa juga melalui website my.smartfren.com yang menunya hampir sama dengan aplikasi di smartphone.

Silahkan buka website atau aplikasinya dan kemudian klik “Beli Paket”. Selanjutnya, kami memilih “internet tak terbatas”. Nah, disini kita akan disuguhkan berbagai pilihan paket internet unlimited. Pilih salah satu sesuai yang ingin kita beli.

Klik menu “Add” untuk menampilkan aplikasi untuk memilih paket Internet yang ingin kita beli. Jika ya, silakan klik tombol “Beli”.

Tentunya untuk bisa membeli paket internet melalui aplikasi atau website kita membutuhkan koneksi internet. Jadi, jika Anda tidak memiliki koneksi internet, usahakan untuk membeli paket hanya melalui telepon. Bagaimana? Ya, cukup masukkan kode * 123 # lalu tekan tombol panggil, seperti saat kita ingin menghubungi nomor telepon lain. Kemudian pilih menu yang muncul di layar smartphone kita. cara ini sering kita lakukan seperti pengecekan pulsa, bonus, dan lain sebagainya.

Sayangnya di beberapa tempat, kartu smartfren ini kurang bagus untuk mengakses internet, untuk itu kamu harus melakukan setting apn smartfren agar tidak lelet lagi.

Kategori
Teknologi

Motorola Moto E4 Harga Murah Meriah

Egyptmaritime – Lenovo resmi meluncurkan Android Moto E4 di Indonesia. Smartphone yang mengikuti lini Moto E3 ini baru akan dijual pada 11 Agustus 2017 di Indonesia melalui website perdagangan Lazada. acara terkait dengan Motorola Moto E4. diadakan di Ubud, Bali. Moto E4 memiliki desain bodi kelas satu karena menggunakan bahan logam. Selanjutnya, desain Moto E dibuat agar konsumen dapat merasakan Moto Experience, dimana pengguna dapat menyesuaikan dengan perangkatnya. Beberapa fitur unggulan Moto E4 termasuk pemindai sidik jari dan flash selfie dengan kamera.

Kamu pasti tahu yang namanya Motorola kan? Merek ini sudah ada di pasar Indonesia sejak lama. Kini Motorola ingin ikut serta dalam persaingan ponsel dengan produk terbarunya, Moto E4. Moto E4 memiliki bodi 144,7 x 72,3 x 9,3 mm (5,70 x 2,85 x 0,37 inci). HP dengan bahan aluminium ini memiliki berat 151g. Karena terbuat dari logam paling banyak, ponsel ini terlihat cukup mewah, meski harganya kurang dari Rp 2 jutaan. Dengan kompetitornya, tampilan Moto E4 terlihat lebih mewah dibanding kompetitornya di kisaran harga yang sama. Yang menarik dari Motorola Moto E4 adalah bagian belakangnya tidak terasa mulus, meski terbuat dari logam. Namun menurut Sultan, Anda harus berhati-hati di mana meletakkannya, karena kameranya agak menonjol. Motorola Moto E4 memiliki layar IPS dengan resolusi HD. Untuk ponsel yang harganya kurang dari 2 jutaan, layar di Moto E4 terbilang cukup tajam. Warna-warna di layarnya sangat enak dipandang. Jika Anda bermain game, membaca berita teknologi, menonton YouTube, atau hanya menjelajah, Anda semua bisa betah untuk waktu yang lama.

Kamera Motorola Moto E4

Kamera memang menjadi hal terpenting bagi ponsel. Ya, untuk apa smartphone jika tidak punya kamera? Motorola Moto E4 memiliki dua kamera dimana kamera belakang (utama) beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Kameranya juga dilengkapi dengan LED flash. Selain itu, bisa juga didapatkan melalui penggunaan Moto Experience. Soal hasil, Sultan bisa bilang hasil jepretan Moto E4 cukup bagus. Namun sayang, jika ingin memotret di ruangan remang-remang, kamera tidak bisa menangkap gambar dengan lebih tajam.

Performa dan spesifikasi Motorola Moto E4

Moto E4 memang merupakan ponsel yang ramah kantong. Tetapi apakah kinerjanya dapat diandalkan? Motorola Moto E4 dibekali SoC MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,3 GHz, dan juga dilengkapi dengan GPU Mali-T720. RAM yang ditanamkan pada ponsel ini berkapasitas 2 GB. Dan memorinya menurut Sultan kurang besar, yakni hanya 16GB. Namun jangan khawatir, Anda bisa menambahkan memori microSD eksternal hingga 128 GB. Ya, untuk ukuran ponsel dengan harga segini, kalau merekrut sultan lumayan bagus untuk performanya. Moto E4 masih bisa menjalankan aplikasi standar. Untuk game? Moto E4 masih bisa mengalahkan game dengan grafis 3D yang keren.

Baterai Motorola Moto E4

Untuk baterai, Sultan bisa memutuskan tidak ada yang terlalu istimewa dari baterai yang ditanamkan di Moto E4. Baterainya hanya 2800 mAh. Untuk penggunaan sehari-hari, Motorola Moto E4 memiliki daya tahan baterai yang wajar.

Harga Motorola Moto E4

Moto E4 cocok banget buat kamu yang nggak mau merogoh kocek dalam-dalam tapi tetap ingin smartphone canggih jaman sekarang. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 1.700.000 Rupiah saja untuk mendapatkan Motorola Moto E4. Anda tidak akan menyesal, karena smartphone ini bisa menemani aktivitas Anda sehari-hari.

Kategori
Teknologi

HP Dengan Snapdragon 460 Termurah

Egyptmaritime – Seri Snapdragon 400 dikenal sebagai chipset terjangkau yang digunakan pada ponsel. Chipset ini biasanya menawarkan performa standar dan ringan untuk digunakan. Namun ada juga beberapa seri chipset dengan performa kencang seperti Snapdragon 450.

Snapdragon 450 kini memiliki penerjemah yang disebut Snapdragon 460. Chipset ini lebih cepat dan juga cenderung mendekati kinerja beberapa chipset seri Snapdragon 600.

Snapdragon 460 hadir dengan delapan inti prosesor. Kedelapan prosesor tersebut terdiri dari 4 core 1.8GHz Kryo 240 untuk kinerja dan 4 1.6GHz Kryo 240 core untuk penghematan daya. Sedangkan GPU yang digunakan pada chipset ini adalah Adreno 610.

Jadi apa itu ponsel Snapdragon 460? Yuk simak daftar ponsel berbekal Snapdragon 460 yang sudah ditata sesuai harga termurah berikut ini.

1. vivo Y20

Seri Vivo telah hadir di Indonesia dengan Snapdragon 460 yang dibanderol Rp 2 jutaan, atau Vivo Y20. Ponsel ini memiliki kelebihan di bidang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang membuat tugas sehari-hari semakin mudah.

Lebih lanjut, Vivo Y20 unggul di sektor kamera berkat AI Triple Camera yang terdiri dari lensa utama 13MP, kamera bokeh 2MP dan terakhir lensa makro 2MP yang juga dapat mengambil foto close-up. dengan jarak 4 cm. Kamera depan 8 MP juga cukup andal. Keunggulan lain dari ponsel ini adalah reverse charging.

2. OPPO A33 (2020)

OPPO A33 hadir dengan varian memori 3 / 32GB di Indonesia yang dijual dengan harga Rp. 2,3 juta. Dengan harga tersebut, OPPO A33 merupakan ponsel yang menarik karena dibekali dengan Snapdragon 460 yang tentunya cukup bagus. Apalagi chipset ini dibangun dengan fabrikasi 11nm.

OPPO A33 juga memiliki kelebihan dengan hadirnya fungsi refresh rate pada 90 Hz, sayangnya hal tersebut tidak dibarengi dengan tampilan Full HD. Keunggulan lain ponsel ini ada pada bagian baterai. Baterai ponsel ini hadir dengan baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W dan speaker dengan speaker stereo.

3. vivo Y20s

Ada fitur yang hilang dari Vivo Y20. Karena itu, Vivo menghadirkan varian yang lebih baik, yakni Vivo Y20s. Ponsel ini masih dibekali chipset Snapdragon 460 yang jelas membuat performa ponsel ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Peningkatan pada Vivo Y20s adalah ruang penyimpanan yang ditawarkan lebih tinggi. Vivo Y20s memiliki penyimpanan 128GB dan juga mendukung RAM 8GB. Hal ini tentunya menarik karena di kisaran harga Rp. 2 jutaan, jarang ada yang menyediakan ponsel dengan RAM 8GB.

Di wilayah lain, tidak ada yang berubah. Kamera dan layarnya tetap sama seperti di Vivo Y20. Peningkatan tersebut tentunya terkesan kurang optimal. Akan lebih baik jika Vivo Y20s dibekali dengan layar Full HD. Untung saja tampilan HD + juga menawarkan kelebihan karena baterainya bisa lebih murah.

4. realme C17

realme C17 adalah ponsel Snapdragon 460 lain untuk dipilih. Ponsel ini ditawarkan dengan harga Rs 2,8 juta. Selain itu, ponsel ini memiliki memori penyimpanan super besar dengan teknologi UFS 2.1 yang lebih baik dari eMMC.

Tidak tanggung-tanggung, penyimpanan internal ponsel ini mencapai 256GB. Dengan kombinasi RAM 6GB, jelas membuat ponsel ini menarik untuk disimak. Selain itu, layarnya sudah 90Hz, sayangnya ponsel ini masih menawarkan layar HD +. Tapi sekali lagi, ini bisa menjadi keuntungan karena baterai ponsel ini 5.000mAh yang membuat daya tahan baterai ponsel ini baik.

Tak hanya itu, Realme juga telah melengkapinya dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan dukungan fast charging 18W. Kelebihan lainnya tentunya.

5. OPPO A53

Selain OPPO A33, OPPO juga memiliki ponsel lain yang menawarkan Snapdragon 460 dan layar dengan refresh rate 90Hz, ponsel tersebut adalah OPPO A53. Ponsel ini dibandrol dengan harga Rs 2.999.000. Namun, Anda bisa mendapatkan harga yang sedikit lebih murah dari toko online lainnya.

OPPO A53 menawarkan keunggulan dari segi RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 128 GB. OPPO A53 juga memiliki varian RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB. Harga resminya Rp2,4 juta. Namun, varian RAM 6GB jelas lebih menarik.

Selebihnya, OPPO A53 terlihat biasa saja. Layarnya masih HD + dan membuat ponsel ini tidak terlalu memaksa jika tidak memiliki layar Full HD +.

Referensi: Berita teknologi terbaru

Kategori
Teknologi

Whatsapp Policy Updates

Egyptmaritime – WhatsApp is an instant messaging application for smartphones, but WhatsApp is almost the same as the sms application you normally use on old phones. But WhatsApp does not use credit but internet data. In this application, you do not have to worry about the length of the characters. There are no restrictions as long as your internet data is sufficient.

Although it is an instant messaging application, there is something unique about WhatsApp. The system of contact recognition, authentication and sending of messages is still performed by a registered mobile phone number. This method differs from BBM, which uses a PIN or LINE, which in addition to cell phone numbers also supports email and username.

Whatsapp is one of the well-known applications in Indonesia, even 83 percent of Indonesian internet users use WhatsApp. Since WhatsApp announced the latest privacy policy on January 4, 2021, which will be released on February 8, 2021, many consumers are excited because of some of the latest policies. Loaded from the whatsapp.com page that will record whatsapp hardware model, operating system information, battery level, signal strength, application version, browser information, mobile network, connection information (including phone number, mobile operator or ISP), language and zone time, IP address, information about the devices and identifiers (including a unique identifier for the Facebook company products associated with the same device or account). ‘

Not only to record the device in as much detail as possible, but whatsapp can also find out the location of the consumer even though the consumer does not enable GPS on his smartphone, as reported by the whatsapp.com page: “Even used your unrelated functions, we use IP addresses and other information, such as a telephone number, to estimate your general location (for example, city and country). We also use your location information for diagnostic and troubleshooting purposes.

And also your information will be provided by third parties, as reported by the whatsapp.com page: “Remember that in general every user can record screenshots of your chats or messages or record your calls with it, and send it to WhatsApp or whoever, or post it on other platforms. ”

If you use Venostech business, the information will be visible to many people, as reported by the whatsapp.com page: ”

Keep in mind that when you send a message to WhatsApp on WhatsApp, the content you share may be seen by some in the business.

In addition, some businesses may work with third-party service providers (which may include Facebook) to help manage their communication with customers. For example, a business may give a third party service provider access to its communications to send, store, read, manage or process it for business. To understand how a business processes your information, including how they may share your information with third parties or Facebook, you should review the company’s privacy policy or contact the business directly.

However, it is likely that WhatsApp will change the policy in February, but if there are many rejections, WhatsApp will not change the policy.