Kategori
Pengetahuan

Kesalahan Laundry Yang Jarang Diketahui

Egyptmaritime – Kesalahan laundry sering diabaikan. Padahal ini bisa merusak pakaian. Mencuci pakaian, baik di mesin cuci maupun manual tentunya harus dilakukan dengan benar, karena bisa juga mempengaruhi kesehatan.

Padahal mencuci pakaian merupakan salah satu kegiatan yang kelihatannya mudah, namun banyak orang yang kurang memperhatikan pelaksanaannya. Mencuci pakaian bukan hanya tentang merendam, menggosok, membilas dan mengeringkan.

Kesalahan dalam cucian harus segera dihindari. Pasalnya, baik menggunakan mesin cuci maupun dengan tangan, mencuci pakaian harus dilakukan dengan sangat hati-hati agar kesehatan Anda selalu terjaga dan bisa tampil aman.

Menggunakan Terlalu Banyak Deterjen

Kesalahan cucian yang sering dilakukan adalah menggunakan terlalu banyak deterjen. Ini karena menggunakan terlalu banyak deterjen bisa menghasilkan lebih banyak busa.

Busa yang berlebihan ini bisa memerangkap kotoran dan tersangkut di serat pakaian yang tidak dibilas. Inilah yang menyebabkan bintik kuning karena bakteri menumpuk di pakaian. Ini biasanya sering ditemukan di daerah bawah leher.

Noda gosok yang pada pakaian Noda gosok yangterlalu kuatterlalu kuat juga merupakan salah satu kesalahan cucian yang paling umum. Alih-alih menghilangkan noda dari pakaian, hal ini dapat merusak serat pakaian.

Noda membandel dan sulit dihilangkan membuat Anda ingin menggosok dengan keras. Namun harus digosok dengan lembut dan teratur agar noda hilang dan tidak merusak pakaian Anda.

Selain itu, jangan menunda mencuci pakaian kotor, karena noda dapat menyerap serat pakaian Anda.

Menuangkan Deterjen Secara Langsung

Kesalahan berikutnya saat mencuci pakaian adalah menuangkan deterjen langsung ke pakaian. Hal ini dapat menyebabkan cucian meresap ke dalam busa deterjen. Butiran pada deterjen yang tidak larut sepenuhnya akan tertinggal di serat kain, menyebabkan noda dan perubahan warna pada pakaian.

Cara yang baik untuk melarutkan deterjen adalah dengan menuangkan air ke dalam ember atau mesin cuci terlebih dahulu, kemudian tuangkan deterjen secukupnya.

Buka resleting baju Anda dan jangan tutup resletingnya
Kesalahan cucian berikut sering terjadi. Saat mencuci pakaian kancing, jangan biarkan kancing menempel saat mencucinya. Jika Anda meninggalkan tombol. Hal ini dapat menyebabkan kendurnya jahitan kancing dan pemanjangan lubang kancing.

Sedangkan saat mencuci pakaian dengan ritsleting, seperti jaket atau celana, pastikan untuk menutup ritsletingnya. Selain mencegah pakaian melar, dengan cara ini ritsleting pakaian tidak tertahan oleh pakaian lain dan merusaknya.

Karena seringkali logam pada ritsleting dapat merobek pakaian dari jenis atau kain halus.

Membiarkan Pakaian Berkerut

Mencuci Kesalahan laundry yang jarang dipertimbangkan di bawah ini memungkinkan pakaian menjadi kusut setelah dicuci. Ada beberapa mesin cuci yang memungkinkan Anda tidak perlu menjemur pakaian di bawah sinar matahari untuk mengeringkannya.

Namun, untuk beberapa barang yang mudah kusut jika dibiarkan, kerutan akan semakin bertambah dan akan sulit untuk membuatnya kembali mulus dan licin. Pastikan Anda menggoyangkan pakaian setelah dicuci agar kerutan tidak semakin parah.

Pisahkan Pakaian

Pisahkan pakaian Anda Tidak memisahkan pakaian dalam Anda juga merupakan salah satu kesalahan dalam cucian yang jarang Anda perhatikan. Hal ini menyebabkan bakteri dan jamur di pakaian dalam berpindah ke pakaian lain. Kami merekomendasikan mencuci pakaian dalam secara terpisah dan mencuci tangan disarankan untuk hasil pembersihan yang maksimal.

Mendaur Ulang “Dry Clean”

Pakaian Berlabel Kesalahan berikutnya dalam cucian adalah mencuci pakaian berlabel “dry clean.” Pakaian yang diberi label dry clean umumnya terbuat dari linen dan sutra dan dapat dicuci dengan tangan lalu dikeringkan dengan udara.

Sebelum mencuci pakaian, pastikan untuk melakukan tes warna dengan cara melembabkan kapas yang telah dicuci dengan deterjen. Terapkan ke jahitan tersembunyi untuk melihat apakah ada warna yang luntur.

Jika tidak, lanjutkan mencuci pakaian dengan air sabun, gosok satu atau dua kali lalu bilas dan keringkan dengan handuk agar air bilasan terserap oleh handuk.

Referensi: Konveksi Seragam

Kategori
Pengetahuan

Generasi Penerus Tidak Tahu Sejarah

Egyptmaritime – Indonesia patut bersyukur atas seluruh sejarahnya. Karena Indonesia bisa menarik banyak hikmah dari sejarah yang bisa dijadikan acuan kehidupan sekarang dan masa depan. Perjuangan panjang bangsa Indonesia untuk mempertahankan tanah airnya harus selalu dikenang dan diingat bahwa Bhineka Tunggal Ika masih tetap ada.

Ada banyak tokoh yang seharusnya menjadi panutan dalam kehidupan bernegara. Pemikiran tokoh-tokoh masa lalu yang hidup di zaman yang begitu halus seperti saat ini ternyata bisa mempersatukan Indonesia yang bukan benua. Meski pendidikan tidak semudah saat ini, namun pahlawan Indonesia dapat menanamkan semangat juang pada generasi penerus. Misalnya Tuanku Imam Bonjol yang membangkitkan naluri Mohammad Hatta untuk berjuang mengintervensi pembebasan negara.

Ruslan Abdul Ghani mengatakan bahwa ilmu sejarah itu ibarat visi tiga dimensi, yakni visi masa lalu, masa kini, dan masa depan. Studi tentang peristiwa sejarah akan selalu dikaitkan dengan ‘waktu’ yang bergerak dari periode sebelumnya ke periode berikutnya, menciptakan peristiwa baru yang saling terkait sehingga jalannya sejarah tidak pernah berhenti.

Peran sejarah sangat penting dalam kehidupan manusia. Sejarah adalah pengalaman kelompok manusia. Tanpa sejarah, orang tidak memiliki pengetahuan tentang diri mereka sendiri, terutama dalam proses menjadi dan menjadi. Orang seperti itu tidak memiliki ingatan atau ingatan, dan karena itu tidak dapat dimintai tanggung jawab untuk dirinya sendiri. Untuk itu, orang-orang yang bertanggung jawab biasanya mengakui posisi sejarah sebagai sesuatu yang mendesak dalam kehidupan, terutama dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Namun, tampaknya pentingnya pengajaran sejarah di negara tersebut telah lama diabaikan. Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pemberitaan televisi nasional tentang minimnya pengetahuan sejarah anggota DPR RI. Seorang tokoh muda yang menjadi anggota DPR tergagap saat diminta menanggapi sumpah pemuda itu. Ada juga siswa yang belum mengetahui arti dari setiap butir pancasila. atau bahkan ketika siswa menjawab bahwa mereka tidak tahu ketika rekan-rekannya menanyakan foto pahlawan yang dicetak di halaman rupee. Ada pula kekhawatiran dari berbagai kalangan tentang hilangnya jati diri bangsa, KKN (korupsi, persekongkolan dan nepotisme), separatisme dan primordialisme, dan banyak lagi lainnya.

Pengetahuan sejarah memang diwariskan kepada siswa SD, SMP, dan SMA. Namun, dapat dikatakan bahwa pemberian materi di seluruh cerita tidak efektif. Pelajaran sejarah dalam ilmu sosial sublease diajarkan oleh siswa dalam dua atau tiga jam pelajaran. Selain itu, pengetahuan sejarah tidak diberikan lagi. Jika tidak ada ritual kenegaraan – upacara bendera – yang diadakan di sekolah setiap hari Senin, Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 bisa disalahartikan.

Selain kendala waktu untuk pelajaran sejarah, ketidakmampuan guru untuk menguasai pengetahuan sejarah juga menjadi penyebab menurunnya minat siswa terhadap sejarah. Secara umum, siswa menggambarkan sejarah sebagai topik yang menyimpan tanggal dan peristiwa yang terjadi pada tanggal tersebut. Orang tua yang menjadi guru bagi generasi muda Indonesia di lingkungan rumah turut bertanggung jawab atas fenomena minimnya pengetahuan sejarah ini. Orang tua dan guru harus bekerja sama untuk merangsang minat anak-anak dalam pengetahuan sejarah yang lebih besar.

Dari fenomena di atas muncul pertanyaan apakah penghinaan terhadap sejarah menjadi penyebab tidak adanya kesadaran sejarah dari generasi muda masa kini. Bagaimana dengan upaya agar generasi muda peka terhadap sejarah negara?

Revolusi kehidupan berbagai partai telah mengubah pandangan masyarakat tentang berbagai hal, salah satunya adalah pandangan sejarah. Tidak dapat dipungkiri bahwa perjalanan waktu telah membuat orang ragu untuk melihat ke belakang. Generasi muda juga diperkirakan tidak memiliki makna cerita.

Dilansir dari situs riverspace.org, sebagai negara berkembang, Indonesia perlu kembali mengedepankan aspek kesejarahan kehidupan masyarakat, khususnya generasi mudanya. Kurikulum yang didasarkan pada karakter siswa juga telah dikembangkan. Ada baiknya jika pengetahuan sejarah lebih kaya pada siswa SD, SMP, dan SMA yang menggantikan mereka yang membawa surat perintah.

Oleh karena itu, penerapan kesadaran historis kepada generasi muda lebih dari sekadar retorika. Pembangunan kesadaran sejarah bagi generasi muda harus dimulai dari hulu hingga hilir. Ini berarti mempersiapkan teknik untuk menyampaikan pengetahuan sejarah kepada siswa, sambil meminimalkan kekurangan yang muncul di masa lalu. Sistem penilaian yang tepat dapat menjadi aspek yang berperan penting dalam pembelajaran sejarah kepada siswa. Penilaian yang diharapkan bukanlah penilaian tertulis formal. Namun, ini lebih merupakan pendekatan di bawah pengawasan dengan siswa yang diawasi.

Belajar sejarah merupakan proses yang penting bagi siswa, dan bukan hanya sekedar menghafal tahun dan kejadian. Karena ekspresif pelajaran sejarah, siswa diharapkan memiliki ikatan dengan masa lalunya untuk mengambil pelajaran di masa yang akan datang. Dari situlah lahir kesadaran historis generasi muda sebagai calon pemimpin negara.

Kategori
Pengetahuan

5 Rekomendasi Sekolah Internasional Untuk Bahasa Inggris

Egyptmaritime – Kami selalu menginginkan yang terbaik dari yang terbaik untuk anak-anak kami dan pendidikan adalah hal nomor satu yang harus kami anggap serius. Dari memilih sekolah terbaik, guru terbaik, ekstrakurikuler terbaik, kita harus pintar dan juga terbuka terhadap segala kemungkinan.

Jakarta adalah salah satu kota tersibuk dan termodern di Asia, dengan kawasan komersial, tempat hiburan, dan tentu saja pendidikan yang berkembang pesat. Saat ini, banyak sekolah ditawarkan kepada pengunjung luar negeri atau mereka yang ingin anaknya mengenyam pendidikan kelas dunia untuk memfasilitasi masa depan mereka, seperti belajar bahasa Inggris, termasuk memilih universitas dan karir masa depan.

Ini adalah beberapa sekolah internasional terbaik yang ditawarkan Jakarta dan bervariasi dalam banyak hal, seperti kurikulum, biaya kuliah, dan lokasi.

Sekolah Global Jaya

Global Jaya School atau GJS dianggap sebagai salah satu sekolah internasional terpopuler di Jakarta. Mahasiswa dan alumninya tidak hanya anak-anak ekspatriat atau pengunjung asing, tetapi juga selebriti dan anak-anaknya.

Global Jaya School adalah sekolah dunia IB di Jakarta yang didedikasikan untuk menyediakan sistem akademik yang lebih tinggi dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat memperluas pikiran dan minat Anda. Misalnya, sepak bola dan olahraga lainnya dipraktikkan tidak hanya oleh anak laki-laki, tetapi juga oleh anak perempuan, yang berprestasi di dalamnya. Program yang ditawarkan oleh Global Jaya School adalah PYP atau Program Tahun Utama, MYP atau Program Pertengahan Tahun dan Program IB Diploma atau DP.

Tidak hanya berprestasi secara akademis, Global Jaya School juga menawarkan banyak kegiatan ekstrakurikuler seperti tenis, yoga, renang, seni bela diri (Taekwondo dan Wushu), tari modern, paduan suara remaja, bahkan klub Islam dan memasak.

Apa sajakah 5 tips kampung inggris bagi taman kanak-kanak internasional untuk memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak?

British School Jakarta

Dari tahun ke-1 hingga tahun ke-6, British School Jakarta mengajarkan kombinasi kurikulum nasional Inggris dan kurikulum dasar internasional. Pelamar harus mengikuti tes penerimaan untuk menentukan tingkat akademik, keterampilan kognitif dan posisi mereka dalam bahasa Inggris. Diketahui bahwa ketika kumpulan tahunan penuh, pemohon ditempatkan dalam daftar tunggu.

Keberagaman bangsa dan budaya merupakan salah satu kekuatan terbesar British School Jakarta. Anak-anak dari Indonesia, Cina, Spanyol, Australia bergaul dengan baik dan mengesampingkan perbedaan mereka dan menciptakan ruang belajar yang bagus. Berbeda dengan sekolah pesaing lainnya, British School Jakarta menawarkan banyak kegiatan ekstrakurikuler seperti renang, bulu tangkis, desain busana, studi agama (Hindu, Muslim, dll), Basket dan masih banyak lagi.

Beacon Academy

Beacon Academy juga dikenal untuk mengejar keunggulan dan cocok untuk mereka yang ingin belajar dengan imajinasi dan pembelajaran aktif, cara berkreasi dan berinovasi. Siswa Beacon Academy dikenal sangat menghargai pengetahuan. Kurikulum yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

Sekolah Menengah Pertama: Dirancang untuk mendorong penelitian dan kecintaan belajar melalui Kurikulum Dasar Internasional dan Kurikulum Dasar Cambridge.

Jakarta Intercultural School

Sekolah dengan akronim JIS ini telah memasuki dekade ketujuh sebagai sekolah berprestasi di Jakarta. Meskipun sekolah telah terlibat dalam banyak hal di masa lalu, kini mereka telah muncul dalam lingkungan belajar yang positif dan inovatif.

Jakarta Intercultural School sekarang memiliki lebih dari 60 kebangsaan dan lebih dari 2.400 siswa. Kurikulum yang ditawarkan oleh Jakarta Intercultural School adalah International American International, International Baccalaureate.

Siswa yang lulus dari Jakarta Intercultural School mendapatkan ijazah sekolah menengah atau, bagi mereka yang mengejar, gelar IB. Sekolah menengah Anda adalah salah satu dari sedikit sekolah yang menawarkan program sarjana muda internasional. Sebagai? Tertarik mendaftarkan buah hati Anda di sini? Jika Anda sudah bersekolah di sini, Anda mungkin tidak memerlukan pelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak di luar!

Kategori
Pengetahuan

Universitas Tertua Di Indonesia

Egyptmaritime – Penasaran, pernahkah Anda bertanya kepada Smart Friend tentang universitas pertama di Indonesia? Setelah proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, perguruan tinggi kolonial yang berdiri pada masa penjajahan Belanda mengalami perubahan nama. Sejak saat itu, universitas apa yang tertua di Indonesia?

Tak heran, berikut 10 kampus tertua di Indonesia sejak bangsa kita merdeka. Mari kita lihat semuanya satu per satu, sobat!

1. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia (UII) adalah universitas Islam tertua di Indonesia. Pada awal pendiriannya pada tanggal 8 Juli 1945, kampus swasta ini merupakan sekolah menengah atas (madrasah). Kemudian pada 3 November 1947, dua tahun setelah proklamasi kemerdekaan, UII muncul sebagai perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia.

2. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada (UGM) didirikan oleh pemerintah Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949. Dengan status perguruan tinggi negeri tertua di Indonesia, UGM memulai kiprahnya di dunia pendidikan tinggi dengan hanya memiliki enam fakultas. Kini salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia ini memiliki 18 fakultas.

3. Universitas Indonesia

Sejarah Universitas Indonesia (UI) tercatat sejak abad ke-19 tepatnya tahun 1849. Pada masa penjajahan Belanda, universitas ini bernama Sekolah Dokter Djawa Batavia. Karena tonggak sejarah yang panjang ini, antarmuka pengguna sering disebut sebagai universitas pertama di Indonesia.

Namun, baru pada tanggal 2 Februari 1950 universitas negeri tertua di Indonesia menjadi Universitas Indonesia. Selama ini UI merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia yang diminati oleh calon mahasiswa baru.

4. Universitas Airlangga

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri tertua di Indonesia, Universitas Airlangga (Unair) juga memiliki sejarah panjang sejak penjajahan Belanda. Tanggal 2 Januari 1849 menandai berdirinya Nederlandsch Indische Artsen School (NIAS), sebuah sekolah kedokteran adat di Surabaya. Fakultas kedokteran ini menjadi cikal bakal Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Kampus Unair resmi berdiri pada 10 November 1954. Seiring berjalannya waktu, salah satu kampus tertua di Indonesia ini berkembang pesat dan kini menempati tiga lokasi berbeda, yaitu Unair A, B dan C.

5. Universitas Hasanuddin

Perguruan tinggi negeri tertua di Indonesia bagian timur adalah Universitas Hasanuddin (Unhas). Berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan, Unhas berdiri pada 10 September 1956. Sepanjang sejarahnya, Unhas berkembang dari Fakultas Ekonomi UI. Dan kini, perguruan tinggi tertua di Indonesia Timur ini memiliki 14 fakultas.

6. Universitas Padjadjaran

Di Jawa Barat, Universitas Padjadjaran (Unpad) merupakan bagian dari perguruan tinggi tertua di Indonesia. Berdiri pada 11 September 1957, pada awalnya Unpad hanya memiliki empat fakultas. Berapa fakultas dari salah satu perguruan tinggi negeri tertua di Indonesia saat ini? Saya 16, man!

7. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Tak lama setelah berdirinya Unpad, tepatnya 10 November 1957, di Jawa Timur didirikanlah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Saat itu, salah satu kampus tertua di Indonesia ini masih menjadi bagian dari Yayasan Pendidikan Tinggi Teknik (YPTT) hingga resmi mengambil nama ITS pada tahun 1961.

8. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung (ITB) juga memiliki sejarah yang cukup panjang dari jaman penjajahan Belanda sehingga pantas dinobatkan sebagai salah satu kampus tertua di Indonesia. Saat berdiri pada 3 Juli 1920, kampus tertua di Indonesia masih bernama Technische Hoogeschool te Bandoeng (TH te Bandoeng). Kemudian pada tanggal 2 Maret 1959, nama ITB resmi ditetapkan menjadi salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia.

9. Universitas Diponegoro

Perguruan tinggi negeri tidak selalu ditetapkan sebagai perguruan tinggi negeri. Universitas Diponegoro (Undip) salah satunya. Didirikan sebagai salah satu kampus swasta tertua di Indonesia, Undip menjadi kampus negeri pada tahun 1961.

10. Institut Pertanian Bogor

Umur menunjukkan kematangan: rasanya cukup untuk menggambarkan salah satu kampus tertua di Indonesia, Institut Pertanian Bogor (IPB). Cikal bakal BPH adalah Sekolah Tinggi Pertanian UI hingga resmi menjadi BPH pada tanggal 1 September 1963.

Saat ini, IPB lebih dikenal dengan IPB University. Dan yang terbaru, Perguruan Tinggi Tertua di Indonesia ini meraih Penghargaan Pendidikan Tinggi Paling Inovatif dari Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional pada tahun 2020. Selain IPB, penghargaan tersebut juga diraih oleh ITB dan UGM.

Inilah 10 universitas tertua di Indonesia. Kampus-kampus negeri di atas cukup disukai, termasuk UII yang merupakan kampus swasta tertua di Indonesia.

Sumber: academia.co.id

Kategori
Pengetahuan

Bahasa Inggris Adalah Disposisi Untuk Masa Depan Bangsa

Egyptmaritime – Apakah kita tidak menyadari bahwa dunia tempat kita sekarang ini semakin kecil dan kecil? Tidakkah kita sadari bahwa jarak dan waktu tidak lagi menjadi penghambat sosialisasi antar negara?

Semua ini telah berubah. Dunia yang semakin mengecil dan jarak serta waktu yang tidak lagi menjadi kendala merupakan salah satu pengaruh dari keberadaan internet. Internet telah berhasil mengubah kehidupan manusia menjadi dunia yang benar-benar tanpa batas. Segala sesuatu di luar perbatasan.

Internet telah membuat setiap orang terhubung satu sama lain. Dengan menghubungkan kerabat jauh agar dekat, akses menjadi mudah dan efisien. Cukup dengan menghubungkan perangkat ke Internet, kita dapat mengakses ribuan, bahkan ratusan ribu informasi yang tersedia di Internet.

Dengan menggunakan aplikasi kita bisa membeli pakaian, makanan, bahkan bisa memesan kendaraan untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan yang kita inginkan. Jika kita memperhatikannya, Internet dan aplikasi yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari menggunakan bahasa Inggris. Kami sangat jarang bertemu orang yang berbicara bahasa Indonesia atau bahasa lain.

“Mengapa bahasa Inggris bukan bahasa Indonesia?”

Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh semua negara untuk berkomunikasi secara internasional. “Jadi kalau kita pakai bahasa Inggris, bagaimana dengan bahasa Indonesia? Bahasa yang digunakan para pahlawan berjuang dengan darah dan keringat.” Bukankah penggunaan bahasa Inggris terus menerus menyebabkan bangsa kita kehilangan rasa nasionalismenya? Bukankah kita harus takut dengan kondisi ini?

Jika beberapa dari kekhawatiran ini terus membayangi pikiran kita, inilah saatnya untuk lebih memahami pentingnya kefasihan dalam bahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah dasar persaingan di dunia yang mengglobal

Dunia saat ini berbeda dengan dunia pada tahun 1928 ketika Sumpah Pemuda diumumkan. Dunia saat ini merupakan dunia yang telah menyusut oleh berbagai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dunia tidak terbagi menjadi wilayah-wilayah teritorial, melainkan seolah-olah teritorial dipersatukan oleh kerja sama dan kepentingan global. Harus diakui bahwa kefasihan berbahasa Inggris digunakan dalam segala bentuk komunikasi internasional, beberapa perusahaan / instansi khususnya di bidang pariwisata dan perhotelan menjadikan kefasihan berbahasa Inggris sebagai syarat untuk menjadi karyawan dari perusahaan / lembaga tersebut.

Ini tidak berarti bahwa bahasa Indonesia adalah bahasa kedua, tetapi karena persyaratan yang berlaku di seluruh dunia, Anda harus dapat berbicara bahasa Inggris. Sebagai pemimpin Indonesia pertama, Soekarno yang berhasil menjalin hubungan internasional berkat kompetensi Soekarno, baik di bidang politik, bahasa Inggris maupun pengetahuan yang mendalam.

Dengan adanya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan Indonesia mulai dari taman bermain / taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi memiliki kurikulum dan kursus bahasa Inggris, mengapa? Hal tersebut dilakukan agar sumber daya manusia dapat berperan serta dalam globalisasi dunia.

Indonesia khususnya generasi mudanya harus dibuat fasih berbahasa Inggris, agar kelak bisa mempertahankan harkat dan martabat bangsanya sendiri di kancah internasional. Generasi muda bangsa harus benar-benar siap dengan persenjataan yang memadai untuk melawan arus globalisasi yang semakin ganas. Jika bisa juga, ketahuilah bahwa saat ini bahasa Inggris sangat diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam politik, ekonomi, budaya, dan terutama di bidang pendidikan.

Di negara kita, Indonesia, kemampuan berbahasa Inggris belum dimanfaatkan secara optimal. Orang yang fasih berbahasa Inggris cenderung menggunakannya untuk kepentingannya sendiri. Sebagian besar dari orang-orang ini menggunakan bahasa ini untuk terlihat bagus dan tampil dalam bahasa gaul di depan orang lain.

Semua ini tentu saja terserah masing-masing individu. Apapun niatnya, kelancaran berbahasa Inggris niscaya akan membawa manfaat yang sangat besar bagi anak muda. Belajar bahasa Inggris tidak akan pernah sia-sia, karena itu akan sangat diperlukan di masa depan. Karena bahasa bisnis adalah bahasa Inggris.

Oleh karena itu, jangan terlalu pesimis jika dikatakan bahwa kemunculan bahasa Inggris akan menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua. Itu tidak akan pernah terjadi. Karena kecintaan pada bangsa tidak bisa diukur sama sekali dengan penggunaan bahasa asing. Malah bangsa akan semakin bangga bila anak mudanya mampu menguasai bahasa asing untuk menghadapi persaingan global.

Ke depan, semua negara akan terhubung tanpa batas.

Alasan kedua kita perlu fasih berbahasa Inggris adalah suatu saat nanti seluruh komunitas dunia akan terkoneksi tanpa batas, terkoneksi tanpa jarak ke Internet. Globalisasi yang semakin mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia pada kenyataannya akan menuntut seluruh masyarakat dunia menggunakan bahasa internasional, yang dalam konteks ini tentunya bahasa Inggris.

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional telah menjadi kebutuhan bagi semua umat manusia di masa depan. Oleh karena itu, mempersiapkannya dengan cara terbaik sangatlah penting. Oleh karena itu, generasi muda bangsa harus benar-benar dipersiapkan dengan baik.

Kedua alasan ini, tentu saja, merupakan puluhan bahkan ratusan alasan pentingnya pemahaman dan pembelajaran bahasa Inggris. Kita tidak perlu takut menodai kecintaan kita pada bangsa sendiri, karena belajar bahasa Inggris justru akan membuka lebih banyak kesempatan bagi kita untuk membawa bahasa Indonesia ke kancah internasional.

Belajar bahasa Inggris di EF Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah satu-satunya proses untuk menjadikan bahasa Indonesia terkenal di dunia. Generasi muda Indonesia tidak boleh mengabaikan persaingan global, karena dengan sedikit nekat masa depan bangsa kita sendiri akan terancam. Indonesia harus tetap menjadi negara pemenang. Anak cucu kita harus hidup bahagia bersama Indonesia.

Sumber: https://sudutpintar.com/

Kategori
Pengetahuan

Kelebihan Menggunakan Jasa Kontraktor Profesional

Egyptmaritime – Sebelum memutuskan untuk membangun sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu agar dapat menanyakan beberapa pertanyaan yang mungkin Anda perlukan sebelum memutuskan untuk membangun atau merenovasi, dalam hal ini mengetahui seperti apa desain rumah Anda setelah dibangun atau setelah selesai dibangun. membangun rumah Anda. diperbarui dan berapa biayanya. biaya untuk menyiapkan dana yang diperlukan secara optimal. Berikut yang selalu dikerjakan jasa bangun rumah jogja.

Proyek diproses

Profil kontraktor profesional yang sangat berpengalaman dan biasa-biasa saja di dunia konstruksi didasarkan pada banyaknya proyek yang berhasil mereka tangani, pastikan kontraktor yang Anda pilih memiliki portfolio hasil konstruksi yang besar dan renovasi. profil kontraktor yang ingin Anda gunakan dan jenis bangunan yang dikelola oleh kontraktor, pastikan juga untuk menanyakan tentang kelengkapan izin perusahaan dan sertifikasi yang telah dan akan digunakan kontraktor. kemudian.

Proses kerja lama pada proyek residensial Anda

Setelah Anda berhasil memverifikasi dan melacak sejarah kontraktor, Anda perlu memastikan bahwa kontraktor menyelesaikan proyek Anda tepat waktu sebagaimana tercantum dalam surat perjanjian dalam kontrak kerja yang telah Anda sepakati bersama, jika ada penundaan, pastikan Anda dapat menemukan penyebabnya. sangat jelas, baik karena kondisi cuaca, kondisi atau rintangan yang terjadi di darat, serta berbagai penyebab dan kendala lainnya.

Kontrak kerja untuk pelaksanaan proyek

Saat proyek Anda selesai, pastikan perjanjian kontrak dan perjanjian kerja yang dihasilkan tidak membingungkan Anda sebagai pengguna jasa kontraktor, Anda perlu menanyakan secara detail beberapa hal yang akan dilakukan. setuju dengan layanan kontraktor yang Anda pilih. Antara lain, harga yang tertera pada RAB, material yang akan digunakan, ruang lingkup pekerjaan proyek Anda, waktu Anda mengerjakan proyek Anda, sistem pembayaran dan konsekuensi jika terjadi pelanggaran kontrak kerja yang disepakati bersama.

Sistem pembayaran yang disepakati

Ada dua jenis sistem pembayaran jika Anda menggunakan jasa kontraktor, yang pertama adalah pembayaran progres atau angsuran dan yang kedua adalah sistem biaya dan biaya, sedangkan perbedaan antara kedua sistem pembayaran tersebut adalah untuk mengetahui siapa yang paling terlibat dalam manajemen proyek dan periode pembayaran. Baik.

Untuk sistem pembayaran yang menggunakan istilah biasanya ada empat tahap pembayaran, untuk pembayaran awal berupa uang muka biasanya bervariasi antara 20 sampai 30% dari total biaya, setelah pembayaran kedua. tahapan ketika proyek sudah memasuki persentase 50 persen hingga mencapai tahap akhir. Penggantian proyek setelah selesai. Untuk pembayaran yang menggunakan sistem cost and rate, sebagai pengguna jasa subkontraktor hanya perlu membayar anggaran yang telah disepakati setiap bulan dan kontraktor memiliki kendali penuh dalam hal pengelolaan keuangan proyek. .

Garansi disediakan

Penyedia jasa kontraktor profesional biasanya memberikan jaminan atas kesepakatan dalam kontrak kerja, Anda dapat menggunakan jaminan ini bila terjadi kerusakan setelah proyek selesai, umumnya masa jaminan yang diberikan berbeda untuk masing-masing kontraktor dan kontraktor yang akan menanggung semua biaya garansi, jadi tidak perlu salah dan khawatir jika setelah proyek selesai terjadi kerusakan, karena itu akan menjadi tanggung jawab kontraktor. .

Inilah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menyewa kontraktor profesional. Selain bisa menyelesaikan bangunan Anda dengan cepat, dengan tenaga yang profesional, Anda juga akan mendapatkan garansi yang bisa Anda gunakan jika terjadi kerusakan bangunan Anda setelah proyek Anda selesai.

Kategori
Pengetahuan

Informasi Penting untuk Menjadi Seorang Pengacara

Egyptmaritime – Pengacara memiliki kekuatan untuk mengubah cara orang melihat sesuatu dan pada akhirnya dapat mengubah dunia menjadi lebih baik atau lebih buruk. Pilihan ada di tangan mereka.

Meskipun ini adalah alasan utama beberapa orang memilih untuk belajar hukum yang membuat perbedaan, yang lain dimotivasi oleh kemungkinan penghasilan tinggi dan hal-hal yang dapat dibeli dengan uang, atau bisa jadi banyak. tekanan dari anggota. keluarga untuk mengikuti tradisi keluarga mereka.

Apa pun alasan Anda menjadi pengacara, Superprof hadir untuk memberi Anda informasi berharga dan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menjadi pengacara yang sukses.

Langkah-langkah menjadi pengacara

Setelah memperoleh gelar sarjana hukum, Anda harus memikirkan hal-hal berikut

Setelah lulus dari sekolah hukum, Anda harus merantai buku Anda untuk malam yang panjang untuk belajar terus menerus di perpustakaan. (Sumber: Visual Hunt)

Persiapan untuk menjadi pengacara dimulai menjelang akhir sekolah menengah. Nilai yang bagus penting untuk diterima di sekolah hukum yang memiliki reputasi baik. Persyaratan untuk mempelajari setidaknya satu mata pelajaran umum dan memperoleh nilai yang baik tentunya akan menarik perhatian tim penerimaan sekolah hukum.

Mata pelajaran mana yang harus dipilih?

Untuk mempersiapkan masa depan yang lebih sukses di sekolah hukum Anda, sebaiknya pilih mata pelajaran, bahasa Inggris, sejarah, kewarganegaraan, sosiologi, matematika, dan bahasa asing di sekolah menengah. Memilih topik yang tepat dengan hati-hati akan sangat membantu Anda dalam karir hukum masa depan Anda.

Setelah berhasil menamatkan sekolah menengah atas dan diterima belajar hukum di universitas ternama, ada beberapa langkah penting dalam pendidikan hukum yang harus ditempuh untuk menjadi seorang pengacara. Pengacara dan notaris harus mengikuti tiga langkah penting untuk mempraktikkan hukum. Berikut tiga langkah utama:

Akademik: Langkah ini dapat diselesaikan dengan memperoleh gelar Bachelor of Laws (H) dari universitas mana pun yang memenuhi syarat yang berbasis di Indonesia untuk mereka yang telah berganti karir dan sekarang ingin belajar hukum. Diperlukan empat tahun untuk menerima gelar universitas ini. Sebagian besar beban setiap tahun adalah belajar mandiri, atau sekitar 17% dari waktu dihabiskan di kelas. Ini adalah studi yang sangat umum dan mencakup semua dasar-dasar hukum. Dalam dua tahun terakhir, mahasiswa dapat mengambil spesialisasi di berbagai bidang hukum dan memilih mata kuliah pilihan yang paling sesuai untuk mereka.

Janji temu: saatnya memilih apakah Anda ingin menjadi pengacara atau notaris. Keputusan ini perlu diambil karena jasa advokat perlu menjalani pelatihan khusus pengacara dan diterima di salah satu universitas, sedangkan notaris perlu mempelajari dasar-dasar notaris dengan mengikuti program pelatihan Magister Notaris. Ini adalah dua program yang sangat berbeda yang masing-masing berlangsung selama satu dan dua tahun jika dipelajari penuh waktu dan mempersiapkan pengacara dan notaris masa depan dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk unggul dalam karir masa depan mereka.

Profesional: Bagi mereka yang bercita-cita menjadi pengacara, belajar sebagai mahasiswa berada di langkah ketiga dan terakhir. Dalam program magang dua tahun ini, magang akan diajar oleh pengacara yang berkualitas dan berpengalaman. Bagi mereka yang telah menyelesaikan Magister Notaris dan masih ingin menjadi notaris, program pelatihan dua tahun yang biasa disebut magang juga diperlukan untuk menjadi notaris yang berkualitas. Kedua program pelatihan tersebut melengkapi pengacara dan notaris dengan keterampilan profesional masa depan seperti manajemen klien, pekerjaan bisnis, dan praktik peradilan.

Anda sekarang telah menyelesaikan tiga langkah untuk menjadi pengacara atau notaris yang berkualifikasi.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk keseluruhan proses?

Untuk pengacara, totalnya adalah 5 tahun pendidikan pasca sekolah menengah dan untuk notaris 6 tahun pendidikan pasca sekolah menengah.

Kategori
Pengetahuan

Pengertian Musik Kontemporer

Egyptmaritime – Berbicara tentang seni, ini adalah bidang yang sangat luas. Ada cabang seperti tari, teater, seni rupa dan musik. Cabang-cabang ini kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok.

Misalnya cabang musik, tergantung dari bentuknya, dibedakan menjadi seni vokal, musik instrumental, dan pencampuran vokal dan instrumen. Hal yang sama berlaku untuk cat yang memiliki aliran cat.

Kemudian dari segi waktu, seni musik juga dibedakan menjadi seni musik tradisional dan seni musik modern. Istilah seni musik dalam pengertian seni rupa kontemporer pada dasarnya sama dengan seni musik modern.

Untuk memahami persamaan tersebut, terlebih dahulu harus memahami pengertian tentang musik kontemporer itu sendiri. Di bawah ini kami uraikan berbagai topik mulai dari pemahaman musik kontemporer, karakteristiknya, hingga contoh untuk memahaminya lebih dalam.

Memahami musik kontemporer

Musik kontemporer sebenarnya adalah musik yang keberadaannya sangat erat kaitannya dengan perjalanan waktu. Inilah mengapa musik kontemporer sering disebut musik avant-garde, karena musik ini selalu memajukan jaman.

Musik kontemporer disebut juga sebagai musik baru atau musik baru, karena karena keberadaannya yang selalu maju di zaman, musik kontemporer pasti akan menghadirkan sesuatu yang baru, sebuah karya musik yang belum pernah ada sebelumnya. dibuat sebelumnya.

Sederhananya, “kontemporer” berarti “sekarang”. Musik kontemporer adalah jenis musik yang baru diciptakan, yang belum pernah diciptakan sebelumnya.

Musik kontemporer sering dianggap sebagai hasil dari modernisasi atau salah satu perwujudan dari era modern. Padahal, nilai-nilai kontemporer dalam musik sudah dikenal sejak zaman Johann Sebastian Bach.

Pada zamannya, musik Bach dianggap musik kontemporer. Gubahan musik Bach yang menyerupai air mengalir tanpa jeda, serta gaya contrapung (garis bas dan melodi yang saling bertolak belakang membentuk aliran harmoni) merupakan gubahan yang jauh melampaui standar pada saat itu.

Belakangan, musik kontemporer menjadi jenis musik independen dan mulai berkembang pada abad ke-20. Kemunculannya dipicu oleh gerakan lukisan impresionis abad ke-19 yang dipimpin oleh berbagai pelukis Perancis: Monet, Degas, Renoir dan kawan-kawan.

Mereka menolak pandangan Romantisme yang pada waktu itu diterima oleh banyak orang dengan trend baru, Impresionisme, yang menekankan pada kesan atau kesan yang diciptakan oleh suatu karya seni.

Pada seperempat terakhir abad ke-19, musik orkestra dan piano mulai menghasilkan suara merdu yang seringkali bersumber dari bahan sastra atau seni. Terkadang melodi dan ritme baru muncul yang tidak berasal dari Barat. Skala dan akord baru juga digunakan saat ini.

Dimulai oleh Arnold Schoenberg, bereksperimen dengan tangga nada duodékatonic (12 nada) dalam musik abad ini, abad ini menghasilkan suara yang menyenangkan dengan nuansa yang sangat padat. Skala yang umumnya dikenal adalah diatonik dan terdiri dari 7 nada: do, re, mi, fa, so, la, si.

Karakter lainnya adalah Pierre Boulez dengan teknik yang menggunakan idiom dan tata bahasa matematika, kemudian Oliver Messiaen dengan teknik yang dibuat oleh musik berupa perbandingan konstruksi geometri, serta musik perkusi John Cage , dan banyak musisi pionir lainnya. musik kontemporer.

Salah satu jenis musik yang terkenal adalah drumband. Jika kamu Jual baju drumband pastinya akan sangat laris.