Kategori
Tanaman

Macam-macam Tanaman Hias dan Harganya

Egyptmaritime – Pernahkah Anda bermimpi memiliki rumah dengan taman hijau yang asri? Atau mungkin sebuah rumah kecil yang memiliki taman depan yang hijau dengan sedikit tanaman hias. Rumah sederhana dengan taman kecil tentu akan terlihat lebih bagus dan sejuk. Di saat stres di tempat kerja, Anda bisa bersantai bersama keluarga di taman sederhana. Untuk menghias taman, selain halaman rumput tentunya dibutuhkan tanaman hias. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang macam-macam jenis tanaman hias dan harganya. Bunga yang digunakan sebagai tanaman hias mudah ditanam, indah dan tidak beracun. Simak saja ulasannya Bunga Papan Makassar berikut ini.

Berbagai jenis tanaman hias dan harganya

Tanaman hias yang dipilih sebagai pemanis buatan sendiri memang ide yang menarik. Namun, kehadiran bunga atau tanaman tidak hanya sebagai pemanis, tetapi juga memberikan efek mendinginkan. Berikut ini macam-macam tanaman hias dan harganya yang menjadi favorit keluarga Indonesia.

Bunga Mawar

Bunga ini tidak hanya terlihat cantik dengan susunan kelopak bunga yang saling bertautan, tetapi juga memiliki aroma yang harum. Bunga mawar selalu dilambangkan sebagai simbol cinta dan persahabatan. Ada sekitar 100 jenis bunga mawar yang bisa Anda tanam dengan berbagai pilihan warna. Selain dinikmati keindahannya, bunga ini juga bermanfaat bagi kesehatan seperti melembapkan kulit, menghilangkan stres, dan lain-lain. Sebuah biji mawar biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp25.000.

Bunga Anggrek

Anggrek dikenal sebagai bunga “puspa pesona”. Bunga ini merupakan bunga khas Indonesia yang memiliki sekitar enam ribu spesies, termasuk anggrek yang paling langka yaitu anggrek hitam. Di Indonesia, bunga ini sering digunakan untuk melambangkan kesempurnaan, kemewahan dan cinta. Bunga ini pertama kali ditemukan oleh seorang berkebangsaan Belanda bernama Dr CL Blume. Bibit bunga anggrek biasanya berharga sekitar Rp 30.000 per tanaman.

Bougenville

Bunga Bougenville bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Brazil. Keindahan bunga ini ada pada kelopaknya yang sangat rimbun dan menyejukkan mata. Bunga ini juga memiliki warna-warna cerah, seperti putih, pink, oranye, dan kuning. Bunga ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 30.000.

Bunga Melati

Aneka jenis tanaman hias dan hadiah selanjutnya adalah bunga cantik bernama melati. Bunga ini sangat populer di Indonesia. Keindahan bunga ini terpancar dari bentuknya yang sederhana namun indah. Selain itu, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat harum. Di berbagai daerah, bunga ini sering digunakan sebagai bunga ritual untuk upacara adat. Bunga melati ini melambangkan kesucian. Harga bibit bunga ini sangat murah yaitu hanya Rp 5.000 saja.

Bunga Kamboja

Bunga Kamboja atau Adenium adalah tanaman berbunga indah yang sering menghiasi kebun sayur. Jenis bunga cantik ini juga sangat beragam, ada kincir angin adenium, air terjun adenium dan masih banyak lagi yang lainnya. Bunga yang sering dijadikan hiasan rambut khas Bali ini dijual seharga Rp25.000 per tanaman.

Referensi: Karangan Bunga Makassar