Kategori
Service

Kapan Harus Service AC?

Egyptmaritime – Memiliki AC terbaik di rumah tidak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga memaksa Anda untuk memikirkan perawatan rutin. Ini tidak cukup, kita juga harus memperhitungkan masalah tagihan listrik yang pasti akan meningkat.

Nah, kali ini kita akan membahas perawatan AC terbaik yang pasti tidak bisa Anda lakukan. Proses perawatan AC tidak hanya membersihkan bagian luar unit AC, tetapi juga menjaga kebersihan bagian dalam AC. Untuk membersihkan eksterior, Anda mungkin bisa melakukannya setiap hari, namun perawatan interior harus dilakukan oleh ahlinya.

Terkadang apa yang menjadi perbincangan antara pengguna AC terbaik yang masih normal dan kapan AC perlu diperbaiki? Sebulan sekali, dua bulan sekali, tiga bulan sekali, atau bahkan hanya dua kali setahun? Faktanya, AC terbaik di rumah atau kantor Anda harus diservis setiap 2-3 bulan.

Intensitas layanan ini sebenarnya bergantung pada penggunaan AC terbaik. Sebagai pemilik, tentunya Anda tidak bisa mengontrol perilaku anggota keluarga atau tamu di dalam ruangan sepanjang waktu, bukan? Meskipun jelas bahwa merokok dilarang di ruangan ber-AC, masih ada segelintir orang yang melakukannya.

Perilaku yang tidak pantas dalam ruangan ber-AC dapat mempengaruhi kinerja AC. AC terbaik yang perlu mendinginkan ruangan dengan asap (karena adanya asap) tentu saja tidak bisa bekerja dengan normal, tapi kompresor akan dipaksa bekerja maksimal. Jika kondisi ini berlangsung lama, bisa dipastikan AC terbaik Anda perlu diservis lebih cepat atau lebih sering.

Jadi untuk masalah intensitas servis AC terbaik, Anda bisa mengatur perlakuan yang diterima oleh AC itu sendiri. Jadi yang perlu Anda ingat, saat melakukan servis AC, pastikan air yang digunakan untuk mencuci AC harus air dengan kadar rendah atau bahkan tanpa garam. Hal ini penting untuk diingat karena proses pencucian AC yang paling baik dengan air garam yang tinggi dapat membuat AC Anda berkarat. Oleh karena itu, bagi Anda yang tinggal di pesisir pantai sebaiknya tidak menggunakan air tanah untuk mencuci AC, melainkan air PAM. Jika Anda memiliki filter air di rumah, menggunakan air tanah untuk mencuci AC tidak menjadi masalah.

Itu dia artikel informasi dari service ac di Batam.