Kategori
Otomotif

Jenis-Jenis Sepeda Balap

Egyptmaritime –┬áSepeda jalan raya atau road bike ini mengedepankan aerodinamika dan kecepatan, dikenali dari ban tipis dan setangnya yang melengkung ke bawah (setang lipat). Mengendarai itu akan memaksa kita untuk jongkok sampai menempel, agar lebih ramping. Bisa menimbulkan sakit punggung jika tubuh kita tidak fleksibel, selain itu bisa juga merubah posisi badan dan tangan dengan modifikasi setang yang rata. Ban yang tipis tapi berdiameter besar membantu motor melaju lebih cepat.

Kategori spesialisasi sepeda jalan raya:

Sepeda ringan dan aerodinamis ini sangat cepat di jalan datar. Rangkanya biasanya terbuat dari serat karbon atau aluminium dan bentuknya tipis, yang membuatnya sangat ringan. Sepeda balap biasanya memiliki bentuk frame dengan sudut yang tajam sehingga cepat berbelok. Apalagi menggunakan jersey sepeda custom

Sepeda balap – Giant TCR ADVANCED SL 2-KOM

Resistensi berarti resistensi. Motor ini memiliki karakteristik yang sama dengan motor balap, namun dengan rangka yang membuat kita lebih nyaman untuk dikendarai. Mereka biasanya memiliki tabung kepala yang lebih tinggi, sudut kepala yang lebih longgar, dan tabung atas yang miring untuk mengurangi ketegangan pada punggung dan leher Anda. Terkadang mereka juga memiliki ban yang sedikit lebih lebar dan lebih halus daripada sepeda balap, yang membuatnya lebih nyaman untuk dikendarai. Beberapa juga menggunakan setang datar.

Sepeda ketahanan – Giant DEFY ADVANCED SL 0

Sepeda yang dirancang untuk balapan cyclocross. Balapan cyclocross adalah perlombaan sepeda dengan aspal, kayu, rumput, bukit dan rintangan yang mengharuskan peserta untuk mengangkat dan menurunkan pasang sepeda. Sepeda ini biasanya memiliki ban semi-studded (ban yang agak menonjol untuk medan ganda).

Sepeda Cyclocross – 5 trek Boone disc

Sepeda touring ini sedikit dimodifikasi dari sepeda jalan raya agar cocok untuk perjalanan jauh. Didesain dengan rangka yang kokoh untuk membawa beban ke depan dan belakang, serta memiliki kait untuk menahan rak, spatbor, pompa, botol, lampu, dan lainnya. Memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang (jarak antara dua hub roda) menurunkan pusat gravitasi, sehingga lebih mudah untuk dikendalikan. Banyak sepeda touring juga dilengkapi dengan rem cakram untuk meningkatkan tenaga pengereman saat mengangkut beban berat di permukaan yang tidak beraspal.