Kategori
Pengetahuan

Informasi Penting untuk Menjadi Seorang Pengacara

Egyptmaritime – Pengacara memiliki kekuatan untuk mengubah cara orang melihat sesuatu dan pada akhirnya dapat mengubah dunia menjadi lebih baik atau lebih buruk. Pilihan ada di tangan mereka.

Meskipun ini adalah alasan utama beberapa orang memilih untuk belajar hukum yang membuat perbedaan, yang lain dimotivasi oleh kemungkinan penghasilan tinggi dan hal-hal yang dapat dibeli dengan uang, atau bisa jadi banyak. tekanan dari anggota. keluarga untuk mengikuti tradisi keluarga mereka.

Apa pun alasan Anda menjadi pengacara, Superprof hadir untuk memberi Anda informasi berharga dan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menjadi pengacara yang sukses.

Langkah-langkah menjadi pengacara

Setelah memperoleh gelar sarjana hukum, Anda harus memikirkan hal-hal berikut

Setelah lulus dari sekolah hukum, Anda harus merantai buku Anda untuk malam yang panjang untuk belajar terus menerus di perpustakaan. (Sumber: Visual Hunt)

Persiapan untuk menjadi pengacara dimulai menjelang akhir sekolah menengah. Nilai yang bagus penting untuk diterima di sekolah hukum yang memiliki reputasi baik. Persyaratan untuk mempelajari setidaknya satu mata pelajaran umum dan memperoleh nilai yang baik tentunya akan menarik perhatian tim penerimaan sekolah hukum.

Mata pelajaran mana yang harus dipilih?

Untuk mempersiapkan masa depan yang lebih sukses di sekolah hukum Anda, sebaiknya pilih mata pelajaran, bahasa Inggris, sejarah, kewarganegaraan, sosiologi, matematika, dan bahasa asing di sekolah menengah. Memilih topik yang tepat dengan hati-hati akan sangat membantu Anda dalam karir hukum masa depan Anda.

Setelah berhasil menamatkan sekolah menengah atas dan diterima belajar hukum di universitas ternama, ada beberapa langkah penting dalam pendidikan hukum yang harus ditempuh untuk menjadi seorang pengacara. Pengacara dan notaris harus mengikuti tiga langkah penting untuk mempraktikkan hukum. Berikut tiga langkah utama:

Akademik: Langkah ini dapat diselesaikan dengan memperoleh gelar Bachelor of Laws (H) dari universitas mana pun yang memenuhi syarat yang berbasis di Indonesia untuk mereka yang telah berganti karir dan sekarang ingin belajar hukum. Diperlukan empat tahun untuk menerima gelar universitas ini. Sebagian besar beban setiap tahun adalah belajar mandiri, atau sekitar 17% dari waktu dihabiskan di kelas. Ini adalah studi yang sangat umum dan mencakup semua dasar-dasar hukum. Dalam dua tahun terakhir, mahasiswa dapat mengambil spesialisasi di berbagai bidang hukum dan memilih mata kuliah pilihan yang paling sesuai untuk mereka.

Janji temu: saatnya memilih apakah Anda ingin menjadi pengacara atau notaris. Keputusan ini perlu diambil karena jasa advokat perlu menjalani pelatihan khusus pengacara dan diterima di salah satu universitas, sedangkan notaris perlu mempelajari dasar-dasar notaris dengan mengikuti program pelatihan Magister Notaris. Ini adalah dua program yang sangat berbeda yang masing-masing berlangsung selama satu dan dua tahun jika dipelajari penuh waktu dan mempersiapkan pengacara dan notaris masa depan dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk unggul dalam karir masa depan mereka.

Profesional: Bagi mereka yang bercita-cita menjadi pengacara, belajar sebagai mahasiswa berada di langkah ketiga dan terakhir. Dalam program magang dua tahun ini, magang akan diajar oleh pengacara yang berkualitas dan berpengalaman. Bagi mereka yang telah menyelesaikan Magister Notaris dan masih ingin menjadi notaris, program pelatihan dua tahun yang biasa disebut magang juga diperlukan untuk menjadi notaris yang berkualitas. Kedua program pelatihan tersebut melengkapi pengacara dan notaris dengan keterampilan profesional masa depan seperti manajemen klien, pekerjaan bisnis, dan praktik peradilan.

Anda sekarang telah menyelesaikan tiga langkah untuk menjadi pengacara atau notaris yang berkualifikasi.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk keseluruhan proses?

Untuk pengacara, totalnya adalah 5 tahun pendidikan pasca sekolah menengah dan untuk notaris 6 tahun pendidikan pasca sekolah menengah.