Kategori
Teknologi

Fitur Unggulan Dari ColorOS 11

Egyptmaritime –¬†Sebelumnya, OPPO mengumumkan 29 ponsel yang akan mendapatkan pembaruan ColorOS 11 berbasis Android 11 versi beta publik. Jadwal rilis beta publik pembaruan ColorOS 11 telah berjalan sejak 14 September 2020 hingga kuartal kedua 2021. Pada tahap pertama, OPPO menghadirkan rilis beta publik pembaruan ColorOS 11 untuk tiga ponsel unggulan- yang terdiri dari Find X2, Temukan X2 Pro dan Temukan X2 Pro Automobili Lamborghini Edition. Untuk mengetahui fitur apa saja yang ada di ColorOS 11, saya berkesempatan mencobanya dengan ponsel OPPO Find X2 Pro. Bagi Anda yang sudah penasaran dengan sistem operasi yang satu ini, Anda bisa simak ulasan Www.teknoride.com berikut ini.

Di ColorOS 11, tersedia menu yang dapat disesuaikan yang menggabungkan berbagai menu untuk memudahkan penyesuaian perangkat OPPO yang digunakan. Ada menu dengan tema, latar belakang, selalu di layar, gaya ikon, tata letak aplikasi, gaya sidik jari, warna, font dan ukuran layar, baki notifikasi, pencahayaan tepi, dan pembuat nada dering. Menu Pembuat Nada Dering masuk ke fitur Lab Nada Dering di Lab OPPO. Sementara itu, fitur Themes membawa saya ke halaman tema yang sudah terinstal, jadi jika Anda ingin menambahkan lebih banyak tema, Anda akan dikirim ke toko tema.

Meskipun fitur Wallpaper akan mengarah ke wallpaper latar belakang, fitur ini akan diarahkan ke Toko Tema jika saya menginginkan lebih. Tata letak aplikasi memungkinkan saya untuk menyesuaikan lokasi ikon aplikasi di layar beranda sesuai dengan keinginan saya dengan mengatur jumlah kolom ke minimal dua dan maksimal lima dan jumlah baris minimal empat dan maksimal enam. Dengan fitur Icon Style saya dapat menyesuaikan bentuk dan label ikon sesuai selera dengan gaya berbeda yang terdiri dari Default, Material, Pebble dan Custom.

Ada juga fitur warna yang memungkinkan saya menyesuaikan skema warna ikon tombol di ponsel, seperti merah, oranye, hijau, biru, ungu, dan banyak lagi. Selain itu, gaya Sidik Jari memungkinkan saya memilih animasi menarik yang akan diaktifkan saat sidik jari menyentuh sensor sidik jari di bagian bawah layar. Saya juga dapat menyesuaikan bentuk ikon di menu cepat dengan membuka pemuat notifikasi. Selain itu, Font & Display memungkinkan saya menyesuaikan jenis dan ukuran font yang ditampilkan pada sistem ColorOS 11. Di halaman Personalization, juga terdapat fitur Edge Lighting yang dapat membakar bagian tepi layar Find X2 Pro saat saya menerima panggilan atau pesan saat layar sedang istirahat.

Menariknya, saya bisa menyesuaikan desain layar saat layar diistirahatkan melalui fitur Always-On Display (AOD). Saya dapat memilih ornamen yang tersedia atau membuatnya dengan berbagai macam warna dan pola yang disediakan oleh ColorOS 11. Saya dapat membuat pola ornamen Tampilan Selalu Aktif di kanvas hitam yang ditawarkan oleh ColorOS 11 .. Jika saya menyeret dan menyeret jari saya melintasi kanvas ini, itu akan membuat pola AOD saya sendiri.

Setelah menggunakan OPPO Find X2 Pro selama beberapa minggu, saya merasa ColorOS 11 memiliki berbagai fitur menarik yang dapat membantu aktivitas sehari-hari. Saya dapat dengan mudah mempersonalisasi dan menyesuaikan sistem operasi ini. Mode Gamer di sistem operasi ini memungkinkan saya untuk bermain game tanpa takut gangguan. Sementara itu, fitur Translate yang terdapat di ColorOS 11 memudahkan saya untuk menerjemahkan bahasa ke halaman web, dokumen, dan gambar secara instan.

ColorOS 11 juga mampu memberikan pengalaman perangkat yang cepat dan mulus tanpa masalah. Selain itu, dipadukan dengan perangkat keras Find X2 Pro yang disertakan dengan kelas flagship dan layar dengan kecepatan refresh 120Hz sehingga membuat saya betah berlama-lama saat bekerja dari rumah.