Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Egyptmaritime –¬†Faktor lingkungan, polusi dan efek sinar UV adalah salah satu penyebab wajah kamu terlihat kusam. Selain penggunaan skincare, ada cara memutihkan wajah yang bisa didapat dari bahan-bahan alami loh.

Bahan-bahan ini mudah banget kamu temukan di rumah dan harganya sangat murah. Daripada penasaran, langsung aja yuk cari tahu di bawah ini!

Cara Memutihkan Wajah Dengan Menggunakan Bahan Alami

Penggunaan skincare memang efektif untuk membuat wajah menajadi cerah dan terlihat glowing. Namun skincare untuk wajah cerah tersebut kadang bisa menjadi boomerang jika mengandung bahan-bahan berbahaya.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika mulai hari ini kamu membiasakan menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah. Meskipun hasilnya akan sedikit lama, namun tidak akan berdampak serius pada wajah kamu di masa mendatang.

Dan bahan-bahan tersebut adalah:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan yang dapat kamu gunakan untuk memutihkan wajah. Tanaman bergerigi ini mengandung aloesin yang dapat menghambat terbentuknya melanin pembuat kulit wajah jadi gelap.

Selain dapat mencerahkan wajah, kandungan dalam daging lidah buaya ini juga dapat membuat wajah menjadi lembab. Untuk kamu pemilik wajah kering wajib banget menggunakan treatment dari bahan alami yang satu ini.

Cara menggunakan lidah buaya untuk memutihkan wajah ini juga mudah banget loh. Kamu cukup mengambil membelah lidah buaya lalu ambil bagian gelnya.

Setelah itu, oleskan ke wajah yang telah dibersihkan lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, barulah bilas menggunakan air bersih. Agar hasilnya maksimal, lakukan treatment ini setiap pagi dan sore hari.

2. Scrub Pisang dan Madu

Siapa sangka, pisang dan madu adalah bahan alami yang dapat membuat kulit wajah menjadi cerah. Kedua bahan ini dapat kamu jadikan scrub alami yang dapat digunakan sehari-hari.

Cara penggunaannya cukup dengan melumat pisang hingga halus lalu diberi campuran madu. Setelah tercampur rata barulah diaplikasikan ke wajah dan ditunggu hingga kurang lebih 30 menit kemudian bilas.

Lakukan treatment Agen Sbobet ini setidaknya 3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Tak hanya sekedar mencerahkan wajah, scrub ini juga dapat dijadikan cara untuk memutihkan wajah belang loh.

3. Tomat

Tomat juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat kamu jadikan untuk mencerahkan wajah. Ini disebabkan dalam buah tomat mengandung antioksidan yang mana ia berperan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Kamu dapat menggunakannya sebagai masker dengan cara mencampurnya dengan lemon, susu, oatmeal atau madu. Dengan pemakaian teratur, masker tomat ini akan membuat wajah kamu sehat, cerah dan bercahaya.

4. Jeruk Nipis

Selanjutnya ada jeruk nipis yang menjadi bahan alami untuk memutihkan wajah kusam. Selain memberi efek cerah, jeruk nipis ini juga dapat menangkal radikal bebas dan pengaruh sinar UV.

Cara penggunaannya cukup dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu oleskan bagian dalam jeruk nipis ke wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah dirasa mengering, kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Agar hasilnya maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam satu minggu. Namun untuk pemilik wajah sensitif hindari pemakaian masker ini ya.

5. Daun Jambu Biji

Terakhir ada daun jambu biji yang efektif untuk mencerahkan kulit wajah kamu. Selain mencerahkan, ia juga dapat memudarkan flek-flek hitam pada wajah akibat sinar UV.

Untuk cara penggunaannya cukup dengan mengeringkan jambu biji yang sudah dibersihkan. Kemudian tumbuk daun jambu biji hingga menjadi halus lalu larutkan ke dalam air.

Aduk hingga merata dan buat menjadi bubur kemudian oleskan ke wajah secara merata. diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Jadi itulah 5 cara memutihkan wajah dengan bahan alami. Cara ini sama sekali tidak meninbulkan efek samping ya. Jadi kamu tak perlu khawatir. Selamat mencoba.