Kategori
Teknologi

Cara Membuat Video dari PPT

PPT adalah format file aplikasi Microsoft PowerPoint yang sangat populer digunakan dalam presentasi. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat mengonversi file PPT ke video? Cara membuat video PPT juga cukup sederhana.

Seperti yang kita ketahui, PowerPoint dapat membuat berbagai slide yang menarik untuk presentasi. Biasanya, presentasi PowerPoint berisi slide yang dirender dengan teks, video, audio, gambar, dan media lainnya.

Setiap kali Anda menggulir cara menulis Arab di Word, Anda harus menekan dulu perintah papan tombol. Namun, jika Anda mengonversi PPT ke video, slide dapat dipindahkan secara otomatis tanpa menekan keyboard.

Pembuatan video PPT sering digunakan sebagai alat bantu belajar, video interaktif, presentasi dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengkonversi file PPT ke video.

Cara Membuat Video dari PPT

Membuat video dari PPT benar-benar pekerjaan yang sangat mudah. Alasannya adalah karena aplikasi PowerPoint sudah menawarkan fitur ini, jadi Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan apa pun.

Anda juga dapat menambahkan suara naratif dengan merekamnya terlebih dahulu. Proses yang diperlukan untuk membuat video PPT tergantung pada ukuran PPT, media slide dan kualitas video yang Anda pilih.

1. Convert PPT ke Video MP4

Jika Anda ingin mengkonversi PPT ke video tanpa menggunakan aplikasi PowerPoint, Anda dapat mencoba layanan konverter ppt ke mp4.

Layanan ini biasanya dalam format website, jadi yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi web browser dan koneksi internet. Anda bisa mengujinya menggunakan ponsel atau PC.

2. Online Convert Video

Konversi Online adalah layanan yang dapat membantu Anda mengonversi file Microsoft PowerPoint PPT ke video MP4. Layanan ini juga menawarkan berbagai pilihan kualitas video.

Waktu yang diperlukan untuk cara aktivasi Windows 10 mengonversi video PPT ke MP4 tergantung pada ukuran file PPT dan jenis kualitas video yang Anda tentukan.

3. Powerpoint to Video

Layanan konverter PPT ke video yang akan datang ini adalah cara yang cepat dan mudah. Alasannya adalah Anda hanya perlu mengunggah file PPT dan kemudian mengatur waktu transisi untuk transisi slide.

Sangat mudah bukan? Layanan ini mendukung file format ppt, pptx, pps dan ppsx untuk mengubahnya menjadi file video mp4. Anda dapat menggunakan layanan ini untuk mengonversi file presentasi ppt dalam jumlah tak terbatas ke video tanpa batas.

Sekian artikel tentang cara membuat video PowerPoint PPT dan mengkonversi video PPT ke MP4 menggunakan layanan online. Dengan pilihan yang berbeda, Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.