Kategori
Blog

Cara Singkat Membuat Artikel Dengan Mudah

Egyptmaritime – Artikel adalah esai pendek, mulai dari 300 hingga 1.000 kata, yang membahas topik-topik tertentu yang dimaksudkan untuk menyampaikan pemikiran kepada kenyataan, baik dalam bentuk fakta, konsep atau pendapat.

Sebenarnya, penulisan artikel pada dasarnya sama (termasuk banyak artikel yang sebelumnya diminta). Satu hal yang perlu diingat ketika menulis artikel adalah jenis artikel yang ingin Anda tulis. Jika Anda tidak tahu jenis artikel apa yang Anda tulis, sulit untuk berharap bahwa artikel Anda akan membangkitkan minat membaca karena artikel Anda tidak diformat dengan jelas.

Secara garis besar, cara menulis artikel dapat dibagi menjadi beberapa poin penting seperti berikut ini.

  1. Memilih tema yang spesifik agar menarik minat para pembaca
  2. Menentukan tujuan dari tulisan, karena tujuan dibuatnya artikel harus tersurat, bukan tersirat
  3. Menentukan ide pokok atau ide masalah
  4. Mengembangkan tulisan yang berasal dari tema dan harus sesuai dengan jenis dari artikel yang ingin dibuat
  5. Membuat kesimpulan dari pembahasan atau isi artikel yang telah dibuat.

Nah, untuk langkah-langkah berikutnya silahkan simak penjelasan lengkapnya berikut ini dari Jasa SEO Murah.

1. Memilih Tema Artikel

Saat ini di Internet sudah ada banyak artikel tentang cara menulis oleh orang yang benar-benar tidak mengerti cara menulis artikel dengan benar dan tidak berkualitas. Selanjutnya, pilih topik yang cukup untuk menarik perhatian Anda sebagai tujuan utama yang dapat dijelaskan dalam berbagai judul topik artikel. Anda juga dapat memilih artikel yang menarik untuk dibahas. Namun, Anda harus selalu membuat item tersebut unik. Misalnya, dibandingkan dengan Anda yang menulis cara mendekorasi rumah, Anda dapat menulis tentang cara mendekorasi rumah dengan gaya pedesaan dan dengan anggaran rendah.

Kemudian Anda dapat menulis draf apa yang Anda pikirkan tergantung pada topik yang akan dibahas. Tetap santai, hindari hal-hal yang terlalu analitis, dan nikmati cara proses penulisan melibatkan berbagi apa yang Anda ketahui. Setelah selesai, Anda akan memiliki alur cerita untuk artikel yang akan Anda tulis.

Artikel bisa panjang, pendek, menyenangkan, serius, umum, atau spesifik topik. Itu semua tergantung pada bagaimana Anda menulis topik. Coba bayangkan jika Anda adalah pembaca artikel yang akan dibuat, lalu pilih tiga kata yang menggambarkan pembaca yang ingin Anda targetkan, misalnya profesional, lajang, menikah dan lain-lain. Sebagai pembaca, pertanyaan apa yang belum dijawab dari topik default?

Anda juga harus menyesuaikan artikel yang Anda buat untuk jenis pembaca tertentu. Intinya lebih spesifik. Ubah gaya tulisan Anda sesuai dengan target audiens. Contohnya adalah artikel sains, anak-anak muda umumnya akan enggan membaca artikel yang panjang. Jadi buat artikelnya singkat dan jelas.

2. Membuat Draft

Cara membuat artikel yang bagus, seorang penulis harus mempertahankan pembacanya. Ini membuat para editor menyesuaikan draf mereka untuk memasukkan informasi baru yang dikumpulkan dari penghuni. Kadang-kadang, apa yang telah dilakukan di bagian kedua dan ketiga mengharuskan Anda untuk memulai proyek baru atau meminta Anda meninjau apa yang terjadi untuk melanjutkan dan menjaga hasil artikel sesuai dengan audiens target.

Saat membaca artikel, coba tanyakan pada diri sendiri pertanyaan seperti “Apakah akan berhasil?” “Apakah artikelnya terlalu umum?” “Apakah isi bacaan terlalu ringan?” Dan sebagainya. Jika Anda merasa ada beberapa hal yang masih hilang, Anda dapat menjelajahi teknik penulisan dari beberapa penulis atau artikel favorit Anda. Ini dapat memberi tahu Anda jenis teknik apa yang Anda miliki saat menulis artikel dan yang dapat Anda salin.

Sebenarnya masih banyak cara menulis lainnya, yang mungkin akan kita bahas pada artikel berikutnya.