Kategori
Aplikasi

6 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Di PC 2020

Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Di PC – Logo adalah sebuah identitas dari sebuah brand atau merk. Sering kali kita selalu mengingat brand atau merk dari sebuah produk hanya dengan melihat logonya saja.

Logo-logo yang sekarang kita lihat di kehidupan kita saat ini pastinya membutuhkan proses untuk membuatnya. Lalu bagaimana sih cara membuat logo? Aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk membuat logo? Untuk menjawab itu semua kami telah rangkum beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk membuat logo kamu sendiri di PC kesayangan kamu.

Aplikasi Pembuat Logo Di PC

1. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah aplikasi berbasis vektor yang dikembangkan oleh Adobe system. Adobe Illustrator sering sekali menjadi unggulan para pembuat desain logo dikarenakan fitur terbaik yang ditawarkan keluarga Adobe ini yaitu Creative Cloud, dan bisa saling bertransfer dari aplikasi Adobe satu dengan lainnya dengan mudahnya.

Untuk kemampuannya sendiri dalam membuat logo tentu saja tidak diragukan lagi, dengan fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Akan tetapi jika kamu bukan pengguna aplikasi keluarga Adobe sebelumnya, kamu akan dibuat kebingungan Ketika pertama kali membuka aplikasi Adobe Illustrator ini.

2. Corel Draw

Siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi satu ini. Kalianpasti pernah mencoba aplikasi ini setidaknya sekali saja di waktu SMA.

Corel Draw sendiri adalah aplikasi berbasis vektor, yang cocoksekali untuk dijadikan aplikasi pembuat logo, karena kelebihan dari vektor sendiri adalah tidak akan pecah resolusi gambarnya meskipun kita resize berkali-kali.

Dari pemula hingga professional pun masih menggunakan aplikasi Corel Draw ini sebagai aplikasi pembuat logo, dikarenakan fitur-fitur yang memang mendukung untuk membantu pembuatan logo Poker Online, misalnya Corel connect, Power-Trace, Corel Capture, dan lain-lain.

3. Jeta Logo Creator

Aplikasi Jeta Logo Creator ini sangat cocok sekali untuk anda yang pemula dan mungkin tidak memiliki latar belakang desain sama sekali, karena di dalam aplikasi Jeta Logo Creator ini kamu sudah disediakan tamplate ikon-ikon yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo kamu sendiri, selain itu juga aplikasi ini jauh lebih ringan dari dua aplikasi diatas.

4. AAA Logo Maker

Aplikasi yang sama mudahnya dengan Jeta Logo Creator. Memiliki lebih dari ratusan tamplate logo dan puluhan ribu tamplate ikon. Penggunaan aplikasi ini pun terbilang cukup mudah dan tentu saja hasilnya pun tidak kalah dengan aplikasi logo lainnya. Jika kamu pemula dan tidak punya latar desain pilihlah dua aplikasi diatas.

5. Adobe Photoshop

Satu lagi aplikasi dari keluarga Adobe, yaitu Adobe Photoshop. Aplikasi dari keluarga Adobe yang satu ini sebenarnya dibuat untuk keperluan bitmap seperti gambar JPEG, PNG dan lainnya yang jika kita resize maka resolusi akan menurun. Akan tetapi kamu juga sebenarnya bisa membuat vektor dengan aplikasi ini dan caranya juga cukup mudah.

Kamu bisa menggunakan gambar bitmap lalu select dan dengan beberapa sentuhan maka gambar bitmap kamu bisa menjadi vektor dan bisa kamu resize sesuka hati di aplikasi ini, logo kamu pun akan menjadi high resolution.

6. Inkscape

Aplikasi desain yang dapat anda gunakan secara gratis atau open source. Akan tetapi fitur aplikasi ini pun tidak kalah lengkap dengan aplikasi berbayar lainnya.

Aplikasi ini pun bisa membuat vektor yang tentunya adalah syarat umum untuk pembuatan logo. Aplikasi ini pun menjadi saingan berat dari Corel Draw dan Adobe Illustrator yang terkenal rajanya dalam bidang vektor.